Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Karo Apresiasi Pembangunan Sumur Bor Program TNI di Karo

Jumat, 09 Oktober 2020, Oktober 09, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T18:40:39Z
PELETAKAN BATU PERTAMA
Dandim 0205/TK Letkol Kav.Yuli Eko Hardyanto bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kapolres Karo AKBP.Yustinus Setyo Indriono saat lakukan peletakan batu pertama pembangunan sumur bor dan MCK.


GLOBALMEDAN.COM,KARO-

Pangdam I /BB Mayjen TNI Irwansyah MA MSC melalui Komando Distrik Militer 0205/TK membangun sarana fasilitas umum Sumur bor dan MCK (mandi, cuci Kakus untuk kepentingan tiga desa yaitu desa Guru kinayan, desa Kutarakyat dan desa payung.

Peletakan batu pertama secara simbolis itu dilakukan Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono di desa simpang Guru Kinayan kecamatan Payung,Jumat (9/10/2020)

Dalam penjelasannya, Dandim menyebutkan munculnya ide pembangunan Sumur bor dan MCK, pasca erupsi Gunung Sinabung terjadi sebulan lalu.

Melihat situasi ini, Pangdam I /BB, berpikir ingin membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan air bersih, sebab dampak erupsi Gunung Sinabung dan lahar dingin, air yang mengalir pipa ke rumah warga terimbas terhenti akibat pipa rusak rusak tidak dapat berfungsi.

"Dengan adanya keluhan inilah, kami jajaran Kodim 0205 /TK diintruksikan pimpinan agar mencari solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat sesuai bagian dari tugas delapan wajib TNI," kata Eko.

Disebutkannya sesuai tugas TNI itu adalah menjadi pelopor hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat.

"Gagasan ini lahir kemudian ditindaklanjuti dan ada masyarakat bersedia menghibahkan tanah mereka untuk dibangun sumur bor dan MCK," ucap Dandim 0205/ TK.

Pria yang akrab disapa Eko ini juga menyampaikan salam dari Panglima Kodam I /BB atas kepedulian masyarakat dalam terciptanya pembangunan yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Selain pelaksanaan pembangunan tersebut Pangdam juga menitipkan bantuan sembako dalam rangkaian momentum 75 tahun HUT TNI pada 5 Oktober 2020 lalu.

"Ya kita membagikan bantuan yang dititipkan Pangdam kepada masyarakat yang membutuhkan,l. Saat ini kita bagikan ke anak yatim dan disabilitas yang ada di Karo", jelasnya.

Dandim juga mengimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas yang di berikan.

"Setelah pengadaan fasilitas umum ini terbangun kita berharap agar dirawat dan dipelihara walaupun tidak seberapa luas hanya bangunan 6 x 6 meter namun bermanfaat dan barokah," imbau Dandim.

Dikesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengapreisasi program TNI ini, terlebih menyentuh kebutuhan masyarakat luas, hal ini sangat tepat dan dinantikan masyarakat.

" Atas kepedulian dalam mengatasi kesulitan masyarakat, Pemda Karo mengucapkan kepada bapak Pangdam I /BB yang begitu peka dan tajam dalam menyikapi keinginan masyarakat akibat dampak erupsi Gunung Sinabung," ucap Bupati

Menurut Bupati walaupun kegiatan ini dilakukan sederhana, namun tetap mengikuti prokes tentunya wajib pakai masker, cuci tangan dan wajib jaga jarak.  (Herman)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Karo Apresiasi Pembangunan Sumur Bor Program TNI di Karo
  • 0

Terkini