Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kedua Mahasiswa UniSZA Salurkan Bantuan Program "Community Hero: UniSZA Cares" di Sanggar Pendidikan Silaturrahmi Medan

Rabu, 06 Januari 2021, Januari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:47:08Z
Wasantara.online @ Medan - Dalam menciptakan pendidikan yang bermutu, berkarakter dan berakhlak terutama ilmu yang bisa menjawab kebutuhan masa depan anak, sudah tentu bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja. 

Tanggungjawab itu membuat kedua mahasiswa asal Medan yang mengikuti Program Doktoral Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia terpanggil untuk membantu dan menyalurkan bantuan dalam Program "Community Hero: UniSZA Cares" dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan kedua mahasiswa UniSZA, Ahmad Riyansyah, M.E dan Yaza Azzahara Ulyana, M.IR, kepada wartawan usai menyerahkan bantuan Program "Community Hero: UniSZA Cares" di Sanggar Pendidikan Silaturrahmi Jalan Badar Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun, Rabu (6/1/2021).

Dikatakan Ahmad Riyansyah bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian pihak "Community Hero: UniSZA Cares" terutama terhadap pendidikan bagi anak -anak yang berada dekat bantaran Sungai Deli.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan berbagai jenis dari mulai masker, Face Shield, paket alat peraga belajar, Al-qur'an, Iqra, Juz Amma, Atlas, dan juga beberapa perabot yang bisa mengisi ruangan sanggar belajar. 

Disamping itu, "Community Hero: UniSZA Cares" juga telah menyerahkan bantuan bahan bangunan berupa Kayu, papan dan triplek untuk memperbaiki beberapa sudut ruangan belajar dan lantai yang rusak akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, pengelola Sanggar Pendidikan Silaturrahmi, Hendra kepada wartawan menjelaskan pada tahun 2016, atas prakarsa pihak komunitas Peduli anak & Sungai Deli (Kopasude) dan dirinya maka Sanggar itu terbentuk.

Dimasa Pandemi, proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) terpaksa dihentikan dan jika sanggar ini memulai proses pembelajaran harus menaati aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Hendra berharap kegiatan belajar dan mengajar yang selama ini dilakukan pihaknya, dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak di pinggiran Sungai Deli, mencegah bahaya narkoba, menciptakan kreativitas, dan persiapan masa depan yang baik, bisa terwujud dengan baik.

Selaku pengelola, Hendra tak lupa mengucapkan terimakasih kepada kedua mahasiswa program Doktoral Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia terpanggil untuk membantu dan menyalurkan bantuan dalam Program "Community Hero: UniSZA Cares".

Senada juga dikatakan Silva, seorang peserta didik yang saat ini duduk di kelas 5 SD, dirinya senang atas bantuan yang diberikan UniSZA itu.

Sehingga tempat belajar di Sanggar pendidikan ini bisa menjadi tempat belajar yang nyaman dan mengasyikan terutama dalam mata pelajaran Agama, Matematika dan mata pelajaran lainnya. "Asyik juga belajar di Sanggar ini", sebut Silva.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut di tutup dengan berfoto bersama dan motivasi dari kedua mahasiswa UniSZA dengan 25 peserta didik.
Komentar

Tampilkan

  • Kedua Mahasiswa UniSZA Salurkan Bantuan Program "Community Hero: UniSZA Cares" di Sanggar Pendidikan Silaturrahmi Medan
  • 0

Terkini