Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB Gelar Kunjungan Tinjau Pelaksanaan Satgas Pam Puter di Pulau Berhala

Kamis, 17 Juni 2021, Juni 17, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T18:15:12Z
Wasantara.online @ Pulau Berhala - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM didampingi Danlantamal I Belawan Laksma TNI Achmad Wibisono beserta rombongan gelar kunjungan kerja dengan meninjau Satgas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) di Pulau Berhala, Kab. Serdangbedagai (Sergei), Rabu (16/6/2021).
Pangdam yang juga selaku Pangkoops mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, ia ingin meninjau pelaksanaan pengamanan pulau terluar Berhala dan mengetahui secara langsung kondisi prajurit yang tergabung dalam Satgas Pam Puter Berhala.
Jadi melalui kegiatan peninjauan ini, Pangdam dapat mendengarkan langsung kendala dan hambatan yang dihadapi prajurit selama melaksanakan tugas pengamanan di Pulau Berhala sehingga bisa memberikan solusi terbaik guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, ujar Mayjen Hassanudin.
Ditegaskan Pangdam bahwa dalam melaksanakan tugas dari negara merupakan kehormatan dan kebanggaan sebagai prajurit. Untuk itu, hilangkan ego sektoral, tanamkan pada diri masing-masing bahwa kalian adalah satu kesatuan dibawah naungan Satgas Pam Puter, jaga jiwa korsa dan kekompakan yang solid maka niscaya keberhasilan akan diraih.
Selain itu, Pangdam berharap para prajurit bisa menjaga sikap, penampilan hingga perilaku yang positif sehingga kehadiran para prajurit bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta berkontribusi positif dalam mewujudkan Kondusifitas di Pulau Berhala.

Pangdam menilai Pulau Berhala merupakan salah satu pulau terluar yang rawan digunakan oleh oknum atau kelompok yang tidak bertanggungjawab dijadikan sebagai lokasi maupun transit Narkoba, perdagangan Ilegal serta berbagai kemungkinan tindak kejahatan lintas negara lainnya.

Oleh karena itu, Keberadaan Satgas disini merupakan mutlak dan penting dalam menjaga keutuhan wilayah RI, maupun langkah antisipatif serta penindakan tindak kejahatan lintas negara.

Sebelum mengakhiri kunjungan tersebut, Pangdam memberikan pedoman kepada para Satgas Pam Puter Pulau Berhala agar jangan melakukan pelanggaran displin dan jangan pernah bermain ataupun terlibat dengan Narkoba, karena sanksi hukum sudah jelas akan diberhentikan dengan tidak hormat, Sayangilah Kariermu dan keluargamu.

Ingat, tetap jaga kekompakan diantara sesama prajurit, buatlah kegiatan yang dapat meningkatkan semangat dan jiwa korsa serta hindari pelanggaran sekecil apapun, tegasnya
Laksanakan pola hidup sehat dan terapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan prajurit ditengah situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, Pungkas Pangdam.
Dalam kunjungan kerja, Pangdam beserta rombongan menyerahkan bantuan paket sembako kepada para Prajurit Satgas Pam Puter Pulau Berhala dan juga melepaskan anak penyu / Tukik ke alam bebas dari Pulau Berhala.

Turut hadir, Danlantamal I Belawan beserta Staf, Asrendam I/BB, para Asisten, para Kabalak, Kasrem 022/PT, Dandim 0204/ DS, Dandim Asahan dan Satgas Pam Puter Lettu Mar Pramarchta Wiratama. (Pad/ Edi)



Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB Gelar Kunjungan Tinjau Pelaksanaan Satgas Pam Puter di Pulau Berhala
  • 0

Terkini