Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Enam Kelurahan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kembali Zona Merah Covid-19

Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T17:48:23Z
Pekanbaru, Wasantaraonline.com -- Terdata ada enam kelurahan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau itu masuk dalam kategori zona merah penularan atau risiko penyebaran tinggi kasus Covid-19. Kenaikan kasus di wilayah itu mulai tinggi pada Januari 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dr Zaini Rizaldy Saragih kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (11/2/2022). 

"Ini perlu diwaspadai, padahal sebelumnya awal Januari semua sudah hijau," kata dr Zaini Rizaldy Saragih 

dr Zaini Rizaldy Saragih menjelaskan bahwa saat ini ada enam kelurahan zona merah tersebut adalah Kelurahan Tampan, Delima, Rejosari, Sidomulyo Timur, Air Hitam, dan Labuh Baru Timur. 

Selain itu, kata dia, saat ini juga ada 15 kelurahan lainnya kembali masuk zona oranye atau risiko penularan Covid-19 kategori sedang, yakni kelurahan Simpang Baru, Tangkerang Selatan, Sekip, Tangkerang Timur, Tangkerang Utara, Tuah Karya, Unban Sari, Sidomulyo Barat, Tanah Datar, Tangkerang Labuai, Tobek Godang, Padang Terubuk, Rintis, Tangerang Tengah dan Keluarahan Tirta Siak. 

Dia mengatakan, di enam kelurahan zona merah tersebut, arus dan pergerakan masyarakatnya perlu diwaspadai.

Untuk itu, masyarakat diimbau tetap disiplin pada protokol kesehatan, tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencegah mobilitas (5 M). 

Lanjut dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Pekanbaru ada 212 pasien positif baru pada Jumat. Sementara 23 orang dinyatakan sembuh, serta tidak ada pasien yang meninggal dunia.

"Artinya ada lonjakan kasus dari awalnya nihil pada sebulan lalu," ujarnya.

Komentar

Tampilkan

  • Enam Kelurahan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kembali Zona Merah Covid-19
  • 0

Terkini

Topik Populer