Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Idul Fitri, Dr Sofyan Tan Didampingi Bobby Lim Beri Bantuan Sosial Kepada 300 Petugas Kebersihan

Selasa, 18 April 2023, April 18, 2023 WIB Last Updated 2023-04-18T10:53:21Z
Wasantaraonline.com | Medan – Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan didampingi Ketua PAC Medan Area Bobby Christian Halim telah menyerahkan bantuan sosial kepada 300 orang petugas kebersihan Kecamatan Medan Area di GOR Kelurahan Kotamatsum I, Jalan Rahmadsyah Medan, Selasa (18/4/2023).

Sofyan Tan mengungkapkan bantuan diberikan kepada petugas kebersihan, lantaran para pekerja ini adalah orang orang yang sangat berjasa bagi kebersihan kota Medan.
“Ini pekerjaan mulia yang sangat jarang diperhatiin pemko. Apalagi dalam Islam kebersihan sebagai iman, dan menolong orang agar tidak terpapar penyakit,” jelas dia saat menyerahkan bantuan kepada petugas kebersihan. 
Petugas kebersihan ini, ungkap dia, melakukan tugas menjaga membersihkan selokan, mengangkat sampah sebagai petugas yang preventif mencegah penyebaran penyakit.

“Ini bukan pekerja rendahan, merupakan salah satu bagian dari ajaran Islam, kebersihan sebagian dari iman,” ujarnya

Lanjut dr. Sofyan Tan bahwa pemberian bantuan yang dia lakukan tidak bisa mengubah hidup. Dan untuk mengubah hidup satu-satunya jalan melalui pendidikan.

Sebagai penyapu jalan, imbuh dia, anaknya harus bisa naik kelas, bukan menyapu jalan lagi, tapi bisa menjadi penyapu yang menghilangkan kemiskinan dari Republik ini melalui pendidikan.

“Karena itu kalau saya terpilih sekali lagi, cita-cita dan target saya menjadikan 20 ribu anak miskin jadi sarjana, termasuk anak-anak bapak ibu sekalian,” terangnya.
Sofyan Tan juga menjelaskan, tujuannya dalam melakukan kegiatan ini bukan hanya memberikan sembako, namun juga menjaring para generasi muda yang tidak mampu agar dapat menikmati pendidikan SD, SMP, SMA hingga ke Perguruan Tinggi Sehingga penyaluran bantuan pemerintah Indonesia Pintar tepat sasaran.

“Semoga dengan cara mencerdaskan kehidupan bangsa maka kita atau seseorang itu dapat mampu merubah arah kehidupannya dan masa depannya yang lebih baik lagi,” jelas dia .

Dia mengatakan hingga hari ini sebanyak 5.174 anak yang sudah dibantu untuk melanjutkan pendidikan. Dia berharap, tahun ini bisa mencapai 8.000 orang.
Dan jika terpilih lagi nanti, dia menargetkan bisa menyekolahkan sekitar 20 ribu anak-anak miskin. Sehingga mempercepat pemcapaian tujuannya menyekolahkan 100 anak miskin jadi dokter.
Sementara itu, Camat Medan Area Irfan Asardi Siregar, mengatakan pihak Kecamatan Medan Area siap mendukung Program Pemerintah dalam meningkatkan kehidupan masyarakat ke arah lebih baik melalui program pendidikan. 

"Semoga apa yang dicita -cita dr Sofyan Tan dapat tercapai sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang buta huruf dan kebodohan karena itu pentingnya pendidikan tinggi bagi generasi muda agar kehidupan warga masyarakat dapat semakin baik, "Pungkas Camat Medan Area. 
Ditempat yang sama, Ketua PAC PDIP Medan Area Bobby Christian Halim menambahkan pihaknya selaku tuan rumah dan memprakarsai kegiatan baksos dr Sofyan Tan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran anggota DPR RI dr Sofyan Tan di Kecamatan Medan Area. 

Dr Sofyan Tan itu cukup aspirasi dan terbukti hari ini, ia menyempatkan dirinya hadir dan menyerahkan bantuan sosial kepada 300 orang petugas kebersihan Kecamatan Medan Area, jelas Bobby. 

Turut hadir Danramil 04/Medan Kota Mayor Inf Syafruddin Manurung, Ketua LPM Medan Area Edi Sukarno, para petugas kebersihan, anggota P3SU di Kecamatan Medan Area Medan dan para pengurus PDIP Kecamatan Medan Area lainnya. 
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Idul Fitri, Dr Sofyan Tan Didampingi Bobby Lim Beri Bantuan Sosial Kepada 300 Petugas Kebersihan
  • 0

Terkini

Topik Populer