Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pererat Tali Silaturahmi, DPD LPM Kota Medan Laksanakan Buka Puasa Bersama Ketua DPC LPM se- Kota Medan

Sabtu, 08 April 2023, April 08, 2023 WIB Last Updated 2023-04-08T07:38:21Z
Wasantaraonline.com | Medan - Untuk mempererat tali silahturahmi antara para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan dengan para pengurus LPM Se Kecamatan Kota Medan. Maka, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kota Medan telah melaksanakan Buka Puasa Bersama dengan Ketua DPC LPM se - Kota Medan. 
Hal ini disampaikan Ketua DPD LPM Kota Medan M. Hery Bolon SE, saat mengawali kata sambutannya di acara Buka Puasa Bersama dengan para pengurus DPD dan DPC LPM se - Kota Medan dan sekaligus pemberian santunan anak yatim, di Griya Hotel Jalan T. Amir Hamzah Medan, Jumat (7/4/2023). 

Menurut Ketua DPD LPM Kota Medan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini juga merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah yang dilaksanakan LPM Kota Medan. 

Lanjut Hery Bolon, untuk diketahui, bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang pertama digelar di Kecamatan Medan Marelan. Kegiatan Safari tersebut merupakan hasil kerjasama LPM Kecamatan Marelan dan LPM Kelurahan Rengas Pulau, (25/3/2023) di Masjid Jami' Nurul Huda jalan Marelan II ujung pasar 4 timur. 

Selanjutnya, kegiatan serupa pada (3/4/2023) di kantor Kecamatan Medan Deli jalan RPH Mabar Medan, yang kesemuanya berjalan dengan baik.

Untuk itu, para pengurus LPM Kota Medan akan terus melakukan aksi kegiatan sosial terutama dalam hal- hal yang positif dalam membantu masyarakat dan juga membantu program Pemko Medan agar tercapai kota Medan yang berkah serta kondusif, sesuai pula dengan semboyan LPM Kota Medan yakni, 'Pemberdayaan Masyakat, Membangun Peradaban', sebut Hery Bolon. 

Dikatakan Hery Bolon bahwa sudah banyak juga organisasi-organisasi lain seperti lembaga-lembaga sejenis yang ingin bergabung LPM Kota Medan, yang tentunya akan dipersilahkan untuk bergabung, karena LPM Kota Medan bersifat terbuka bagi masyarakat kota Medan yang ingin bergabung, bagi LPM Kota Medan adalah 'Dari Kita Untuk Kita' dan 'Dari Masyarakat Untuk Masyarakat'. 

Apalagi LPM Kita Medan sudah  berkesempatan kolaborasi dengan beberapa dinas di Pemko Medan, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Medan, Dinas P3APMP2KB kota Medan, selanjutnya dalam waktu dekat akan ada kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara. 

Jadi bagi LPM Kota Medan akan terus berkegiatan sosial ditengah masyarakat kota Medan ini, yang akan terus bergerak dalam hal yang positif dan bersinergi demi mendukung program-program Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM.
                
Kegiatan buka puasa bersama ini, dimulai pada pukul 17.00 WIB, yang dibuka Kabid Pemberdayaan Perempuan Rosliati sebagai pembawa acara yang dilanjutkan dengan laporan panitia acara yang dalam hal ini oleh Sekretaris DPD LPM Kota Medan T. Saladin MA, yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada para anak yatim yang berasal dari Medan Helvetia.
 
Turut hadir dan memberikan kata sambutan yang mewakili Ketua Dewan Pakar DPD LPM Kota Medan, Ade Jona Prasetyo SE yakni Santri Sinaga (Wakil Ketua Dewan Pakar), dalam sambutan Santri Sinaga mengatakan bahwa keberadaan LPM Kota Medan yang semakin memperoleh tempat dan rasa simpatik dari masyarakat, yang tentunya berkat kerja keras seluruh pengurus dibawah pimpinan Muhammad Hery Bolon SE.

Lanjut Santri bahwa keberadaan LPM telah mewarnai dalam kegiatan-kegiatan sosial ditengah masyarakat kota Medan, hal ini sesuai dengan yang disampaikan Hery Bolon, LPM itu merupakan Lembaga yang berasal dari kita untuk kita, dari masyarakat untuk masyarakat, yang tentunya akan mendapatkan simpatik dari masyarakat kota Medan.
Dalam acara tersebut juga diisi Tausiyah dari ustadz H. Syarifuddin Pasaribu S.Sos.I, yang berlanjut dengan buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah di mushola yang ada di Griya Hotel. 
Acara kegiatan buka puasa bersama ini ditutup dengan makan bersama. Secara umum, acara Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan DPD LPM Kota Medan berjalan baik, lancar dan penuh Khidmat.
Komentar

Tampilkan

  • Pererat Tali Silaturahmi, DPD LPM Kota Medan Laksanakan Buka Puasa Bersama Ketua DPC LPM se- Kota Medan
  • 0

Terkini