Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Resmi Dilantik, Edison Tamba Pimpin SMSI Deli Serdang

Senin, 12 Februari 2024, Februari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-02-12T06:17:45Z

DELI SERDANG - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Erris J Napitupulu resmi melantik kepengurusan SMSI Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2027. 

Pelantikan yang dihadiri ratusan insan pers ini, dilaksanakan di T Hotel Kualanamu Jalan Bakaran Baru Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (10/02/2024).

Pengurus yang dilantik, Edison Tamba sebagai Ketua SMSI Deli Serdang, Sekretaris Bambang Sri Kurniawan, dan Bendahara Ahmad Romeo Hutagalung.

Usai pelantikan, Erris yang datang bersama rombongan mengucapkan selamat kepada Edison Tamba sebagai Ketua SMSI Deli Serdang periode 2024-2027 beserta jajaran pengurus lainnya. 

Berkontribusi dalam Pembangunan

Erris berharap kehadiran SMSI Deli Serdang dapat menjadi mitra pemerintah dan TNI Polri, serta mampu berkontribusi dalam menunjang pembangunan Kabupaten Deli Serdang. 

"SMSI Deli Serdang harus mampu mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan-pemberitaan positif demi kemajuan Deli Serdang," kata Erris. 

Menurut Erris, saat ini keberadaan perusahaan media online yang tergabung di SMSI Sumut tercatat kurang lebih 200 media. 

"Kondisi seperti ini kita harapkan mampu menjadi mitra strategis pemerintah dalam menunjang pembangunan, selain menjadi kontrol sosial," katanya. 


Luncurkan Ide-ide Tak Biasa

Sementara itu, Dewan Pembina SMSI Deli Serdang Mayjen (Purn) TNI Karev Bakti Nusa Marpaung, memberikan apresiasi kepada pengurus SMSI Sumut dan SMSI Deli Serdang serta kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Alumni Akmil 87 tersebut mengatakan, kehadiran media siber atau digital saat ini perkembangannya begitu pesat. Potensi ini perlu menjadi bahan pemikiran SMSI untuk mampu melihat perubahan zaman dengan meluncurkan ide-ide tak biasa, agar organisasi ini menjadi barometer media online. 
"Jadilah besar, lakukan yang tak biasa. Jangan merasa puas dan buatlah program-program revolusioner," pesan mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Mabes TNI ini. 

Dikatakan Kare,  yang saat ini maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Perindo No 5 Dapil Sumut 1, bahwa peran SMSI sangat besar. 

"Kita yakin bahwa pengurus di dalamnya selaku pemilik media bisa membangun kemitraan yang intens dengan pemerintah dan TNI Polri," katanya. 

Mitra Kerja

Kapolres Deliserdang, yang diwakili Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak mengatakan Polri selalu membuka diri ke seluruh insan pers, termasuk SMSI, sebagai mitra kerja. 

"Polri tetap menjadi mitra pers, terlebih dalam menciptakan iklim pemilu damai yang dihelat dalam beberapa hari ini," katanya.


Senada, Camat Beringin Iskandar Sayuti Siregar yang mewakili Bupati Deliserdang juga mengajak SMSI Deli Serdang sebagai mitra strategis bagi pembangunan Kabupaten Deli Serdang.

"Kita siap menjadi teman diskusi SMSI untuk bagaimana membangun Deliserdang lewat fungsi jurnalistik," harapnya. 

Solid dan Kompak

Sementara itu, Ketua SMSI Deli Serdang Periode 2024-2027, Edison Tamba, yang akrab dipanggil Edoy, dalam programnya ke depan berupaya mendorong media online menjadi media profesional dalam proses penyampaian informasi dan komunikasi ke masyarakat.

"Besar harapan saya agar kita semua dapat berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan sinergi yang sehat dan menciptakan ruang publik yang sehat serta mendorong pembangunan di Kabupaten Deli Serdang," ucapnya.

Edoy juga mengajak jajaran pengurus di bawah kepemimpinannya untuk tetap solid menjaga kekompakan untuk membesarkan organisasi. 

"Marilah kita jalin silaturahmi dan jaga kekompakan dan tetap mengedepankan koordinasi dalam berorganisasi," ucapnya. 

Turut gadir pada pelantikan itu, Penasehat SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Sekretaris SMSI Sumut Ariadi, Wakil Sekretaris Ayu Kesuma Ningtias, Bendahara Agus Lubis, dan jajaran pengurus lainnya seperti Irwan Manalu dan Agustama. 

Berikut Susunan Kepengurusan SMSI Deli Serdang Periode 2024-2027 

Ketua Edison Tamba (Gazettanews.com), Wakil Ketua 1 Ucok Riddin (Eksisnews.com), Wakil Ketua 2 Aris HST Sinurat (Kedannews.com), Wakil Ketua 3  Hadi Kurniawan (Wahananews.com), Wakil Ketua 4 Jhonsen Nainggolan (Barometeronlinesumut.com). 

Kemudian Sekretaris Bambang Sri Kurniawan (Inilahmedan.com), Wakil Sekretaris 1 Amsal Chaniago (Menarapos.id), Wakil Sekretaris 2 Eduar Ridho (Globalmedan.com). 

Bendahara : Ahmad Romeo Hutagalung (metro24jam.co.id)

Bidang-bidang

Ketua Bidang Organisasi Susilo Suratin (Pengawal.id), Ketua Bidang Litbang /Humas Hermawan (Garudaonline.id), Ketua Bidang Pendidikan dan Olahraga Agustinus Siringo-ringo (Newssidak.com), Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha Juventus Manurung (Zonadinamikanews.com), Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Hetty Hardianti Capah (Pewartaonline.com), Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Ryan A Juskal (Medanheadline.com), Ketua Bidang Informasi dan Teknologi Indra Wijaya (Jayapost.com), Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi Ahmad Yani (Mediapolri.id), Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Jenda Bangun (Mediawartatipikor.com). 

(Red)
Komentar

Tampilkan

  • Resmi Dilantik, Edison Tamba Pimpin SMSI Deli Serdang
  • 0

Terkini