Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cegah Covid-19, Sat Brimob Polda Metro Jaya Kerahkan 7 Mobil AWC Disinfektan di Ibukota Jakarta

Jumat, 01 Januari 2021, Januari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-01-01T07:01:48Z
Wasantara | Jakarta - Dalam rangka memutuskan mata rantai dan menekan penyebaran virus Corona Disease 2019 atau Covid-19 serta membantu pemerintah DKI Jakarta dalam mengatasi kasus Covid-19.

Maka Satuan Brigade Mobile atau Brimob Polda Metro Jaya telah mengawali 2021 dengan melakukan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol di Ibukota untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Hal ini disampaikan Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Polisi Deonijiu De Fatima usai mengerahkan 7 unit mobil Armored Water Canon (AWC) melaksanakan disinfektan di sejumlah jalan protokol ibukota Jakarta , Jumat (1/1/2021).

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar di Jakarta setelah malam pergantian tahun baru. Ini dalam rangka pemutusan serta penyebaran COVID-19 dan penurunan kasus COVID-19 yang diprakasai oleh Jajaran Satbrimob Polda Metro Jaya," kata Kombes Polisi Deonijiu De Fatima.

Disebutkan Dansat Brimob bahwa pihaknya telah mengerahkan tujuh mobil Armored Water Canon (AWC) Satbrimob berkapasitas 6.000 liter per unit, Hiace Gegana berkapasitas 4.000 liter, Tryton Gegana, kendaraan Walprov dan 10 kendaraan Patra dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di Ibukota.

Dirinci Dansat Brimob bahwa personel Satbrimob menurunkan sebanyak 100 anggotanya untuk memastikan proses disinfektan itu berjalan dengan lancar. Adapun rute yang dilewati dalam proses disinfektan di sejumlah ruas protokol di Ibukota, dimulai dari :

Dari Markas Satuan Brimob di Kwitang kendaraan mengarah ke kawasan Senen, melewati Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto. Selanjutnya kendaraan diarahkan ke Tugu Tani, Menteng, mengarah ke kawasan Medan Merdeka di sekitar Istana Merdeka.

Dari Jalan Medan Merdeka Barat kendaraan melintasi kawasan Thamrin dan Jenderal Sudirman yang pada malam pergantian tahun baru ditutup aksesnya mencegah kerumunan di tengah pandemi di Ibukota.

Disinfektan dilanjutkan ke arah kawasan Asia Afrika, melewati gedung TVRI hingga kawasan Semanggi. Selanjutnya hingga ke Jalan Hayam Wuruk dan ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota oleh Satbrimob Polda Metro Jaya itu pun berakhir sekitar pukul 11.10 WIB. (mdc/edi)
Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Sat Brimob Polda Metro Jaya Kerahkan 7 Mobil AWC Disinfektan di Ibukota Jakarta
  • 0

Terkini