Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu Buka Resmi Operasi Ketupat Toba 2022, Pangdam I/BB : Warga Sumut Dapat Aman dan Sehat Berlebaran

Sabtu, 23 April 2022, April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T21:45:53Z
Medan, Wasantaraonline.com - Untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) telah resmi buka Operasi Ketupat Toba 2022,ditandai dengan apel pasukan terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub, di Lapangan Udara Lanud Soewondo, Jumat (22/4/2022).
Gubsu selaku pimpinan apel mengecek langsung kesiapan personel gabungan yang ditugaskan untuk melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 dengan menaiki mobil Jeep bak terbuka.
Selanjutnya, Gubernur Sumut memasangkan pita kepada personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Toba 2022 di Provinsi Sumut selama dua minggu.

Dalam apel gelar pasukan itu turut hadir 
Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE MSi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut, Dankosek 1 Medan, Danlanud Soewondo, Ketua DPRD Sumut, Ketua MUI Sumut serta pejabat lainnya.
Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan Operasi Ketupat Toba 2022 merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah sudah menjadi tradisi di Indonesia. Oleh karena itu pemerintah memberikan kelonggaran dengan membolehkan mudik dan tidak ada penyekatan," katanya membacakan amanat Kapolri.

Gubsu mengungkapkan, kebijakan pemerintah yang membolehkan melakukan perjalanan mudik disambut euforia masyarakat. Berdasarkan data survei terbaru yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, sebanyak 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor akan dipergunakan selama periode mudik lebaran tahun ini.

"Namun begitu perlu ditegaskan bahwa situasi saat ini masih dalam penyebaran pandemi sehingga masyarakat harus tetap waspada," ungkapnya.

Dalam Operasi Ketupat Toba 2022, para personel yang ditugaskan dapat mengantisipasi laju penyebaran pandemi Covid-19 dengan melakukan langkah-langkah strategis seluruh stakeholder.

"Kita harus menjaga masyarakat agar tetap sehat selama libur Idul Fitri 1443 H dengan terus mempercepat vaksinasi," ujar Gubsu

Sementara itu, Pangdam I/BB berharap Operasi Ketupat Toba 2022, ini bisa menjaga situasi kamtibmas dan kesehatan warga masyarakat ingin mudik dan liburan di Hari Raya Idul Fitri 1443 H dalam keadaan aman, sehat dan kondusif. 

"Tentunya kehadiran petugas TNI, Polri dan stakeholder lainnya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat saat berlebaran," pungkas Pangdam I/BB 
Komentar

Tampilkan

  • Gubsu Buka Resmi Operasi Ketupat Toba 2022, Pangdam I/BB : Warga Sumut Dapat Aman dan Sehat Berlebaran
  • 0

Terkini