Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB : Sudah Waktunya, Prajurit TNI AD Menjadi Atlet Tempur Kebanggaan Rakyat, Bangsa & Negara

Kamis, 19 Mei 2022, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T08:54:36Z
Namu Sira- Sira | Wasantaraonline.com –  Sudah waktunya, TNI Angkatan Darat kembali ke marwahnya sebagai Atlet Tempur Yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas melalui pembinaan moril, moral dan mental yang sejalan dan seimbang agar kita tetap menjadi prajurit TNI AD kebanggaan Rakyat, Bangsa dan Negara. 

Hal ini disampaikan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi saat resmi membuka kegiatan Apel Komandan Satuan TNI AD Tersebar Kodam I/BB Tahun Anggaran 2022, bertempat di Aula Sahlan Siregar, Makoyonif Raider 100/PS, Namu Sira- Sira, Langkat, Kamis (19/5/2022). Kegiatan akan berlangsung tiga hari, 19- 21 Mei 2022.

Menurut Pangdam bahwa pelaksanaan  "Apel Komandan Satuan"(Dansat) TNI AD Tersebar Kodam I/BB TA 2022, ini bisa wahana untuk menyamakan persepsi para Komandan Satuan tentang pokok - pokok kebijakan pimpinan TNI AD, agar bisa terwujudnya satuan yang siap operasional guna mendukung tugas pokok Kodam I/BB, diperlukan sebuah wahana yang dikenal

Dikatakan Pangdam bahwa dengan wahana Apel Komandan Satuan ini bisa mewujudkan Satuan Jajaran Kodam I/BB Yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan Kodam I/BB yang Profesional dan Sejahtera Sebagai Pilar TNI-AD. 

Untuk itu, Apel Komandan Satuan dapat senantiasa menempatkan kepemimpinan di lapangan yang dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Inilah merupakan kekuatan TNI-AD yang esensi peran serta dari perwira dalam memimpin satuan, jelas Pangdam. 

Lanjut Pangdam, para Dansat agar dalam Apel Dansat ini dapat menyerap dan menyesuaikan serta menyamakan persepsi dengan baik terutama menjalankan fungsi manajerial di bidang pengawasan dan pengendalian, jelas Pangdam.

Pangdam berharap kepada para peserta agar baik moril, moral dan mental harus sejalan. Perlu disadari, bahwa pelanggaran oknum anggota di satuan jajaran Kodam I/BB masih relatif tinggi dan hal ini merupakan salah satu tolok ukur yang dapat digunakan untuk menilai tingkat keberhasilan kepemimpinan yang diterapkan oleh para Komandan Satuan.

Namun demikian, kita juga patut berbangga karena beberapa prestasi telah ditunjukkan oleh prajurit Kodam I/BB di tingkat Nasional, salah satunya mendapatkan Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an beberapa waktu yang lalu, Jelas Pangdam. 

"Semoga pelaksanaan kegiatan Apel Dansat ini bisa bermanfaat, guna meningkatkan kualitas pengabdian serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi baru bagi para Komandan Satuan guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara, ” pungkas Pangdam. 

Turut hadir Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam, Danrindam, Asrendam, para Kabalak, para Danrem, LO TNI AL, LO TNI AU serta para Dansat Jajaran Kodam I/BB.

Sumber : Pendam I/BB
Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB : Sudah Waktunya, Prajurit TNI AD Menjadi Atlet Tempur Kebanggaan Rakyat, Bangsa & Negara
  • 0

Terkini