Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menparekraf Hadiri Acara puncak Festival Pesona Aekhula di lapangan Sirombu, Nias Barat

Kamis, 23 Juni 2022, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T19:13:36Z

Nias Barat, Wasantaraonline.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak dan ribuan warga meramaikan puncak acara Festival Pesona Aekhula (FPA) di lapangan Sirombu, Nias Barat, Rabu (22/06/2022).

FPA masuk dalam Kalender Even Nusantara (KEN), dimulai 18-22 Juni 2022. Beragam atraksi budaya ditampilkan, seperti pemukulan gendang sebanyak 105 buah oleh semua utusan desa di Nias Barat.

Bupati Khenoki Waruwu berterima kasih atas kehadiran Menparekraf, Gubsu dan Kapoldasu di acara puncak FPA. Ia meminta kepada Menparekraf agar Nias Barat mendapat perhatian khusus serta menjadi lokasi prioritas pembangunan pariwisata 2023.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa FPA tidak main-main, merupakan even budaya yang masuk kalender KEN, "Jangan main-main, even ini sudah bisa menembus kalendar KEN, berarti even ini memiliki daya tarik tersendiri. Untuk itu, mari kita gunakan kesempatan FPA ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Sandi.

Sandi mengatakan bahwa permohonan dan usulan Bupati Nias Barat terhadap pengembangan dan pembangunan infrastruktur yang strategis dan berkelanjutan, serta permintaan agar menjadi lokasi prioritas (Lokpri) pembangunan pariwisata akan ditindaklanjuti.

Menurutnya, pembangunan pariwisata tidak terlepas dari konsep 3A, yakni atraksi, aksesibilitas dan amenitas. Sehingga destinasi pariwisata Nias Barat menjadi destinasi yang menarik dan berdampak pada perekonomian pasca pandemi Covid 19.

Komentar

Tampilkan

  • Menparekraf Hadiri Acara puncak Festival Pesona Aekhula di lapangan Sirombu, Nias Barat
  • 0

Terkini