Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kasdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo di Makodam I/BB

Senin, 04 Juli 2022, Juli 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T13:39:15Z
Medan | Wasantaraonline.com - Untuk memastikan pengamanan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara berjalan sesuai prosedur Operasi Pam VVIP dan sekaligus dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional 2022 di Kota Medan.
Maka Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan PAM VVIP di Gelar di lapangan Upacara Makodam I/BB, dengan Danup Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf. Ferry Muzzawad, Senin (04/07/2022).
Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB menyebutkan selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) bahwa apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengetahui dan menyakinkan sampau sejauhmana kesiapan dari Satgaspamwil maupun subsatgaspam secara keseluruhan baik personel, materiil maupun sarana pendukung lainnya. 

Menurut Pangdam bahwa tujuan pengamanan VVIP adalah untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan VVIP saat tiba hingga pulang dari wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP setiap saat dimanapun berada di Sumatera Utara. 

"Oleh karena itu, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman tersebut, TNI dan Kepolisian bersama institusi terkait, perlu menyelenggarakan operasi pengamanan VVIP secara terpadu”, ucapnya.
“Saya selaku Pangkogasgabpad, ingin dapat meyakini, apakah Dansubsatgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi”, tegas Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut, Kabindasu, Dankosek I Medan, Danlanud Soewondo, Danlantamal I Belawan, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli, LO TNI AU, LO TNI AL, para Asisten, Para Kabalak, Dandim Medan, para Danyon, para Kapolrestabes Medan, para PJU Poldasu. 

Editor    : Edi Sukarno
Sumber : Pendam I/BB
Komentar

Tampilkan

  • Kasdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo di Makodam I/BB
  • 0

Terkini