Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Musa Rajekshah : Event Rally Dunia Aman di Sumut, Masyarakatnya Ramah

Minggu, 07 Agustus 2022, Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-06T19:37:27Z
Simalungun, Wasantaraonline.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 telah digelar di Sumatera Utara (Sumut), event Rally ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dapat mempromosikan Danau Toba dalam penggelaran Rally untuk ditingkat internasional seperti Asia Pasifik Rally Championship (APRC) dan World Rally Championship (WRC). 
Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat resmi membuka Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di Terminal Sosor Saba Parapat, Simalungun, Sabtu, (06/08/2022). 

Wagubsu mengatakan Rally ini, selain trek yang menantang dan juga menyajikan keindahan alam Danau Toba. 
"Saya menjadi semangat, ingin menjejal track dan lintas dibuat di Parapat ini. Tidak semata-mata Rally, tapi bisa juga berwisata membawa keluarga," kata pria yang akrab disapa Ijeck. 

Ijeck mengungkapkan rasa bangga terhadap IMI Pusat dan IMI Sumut dapat membawa kembali ajang Rally internasional seperti APRC yang akan digelar bulan depan, 23 hingga 25 September 2022 dan WRC rencana akan dilaksanakan tahun 2023. 

"IMI pusat dan IMI Sumut mendatang kembali Rally Internasional ke Indonesia, Insyaallah September 2022 dan di tahun 2023," sebut Ijeck. 

Ijeck mengatakan event bertaraf dunia ini, bukan hanya terbatas untuk promosi pariwisata Danau Toba saja, tapi juga promosi Indonesia secara keseluruhan dan membuktikan kalau event-event dunia aman dilaksanakan di Indonesia, khususnya di Sumut.  

“Kita buktikan kalau even Rally dunia aman dilaksanakan dengan adanya masyarakatnya ramah-ramah. Ini jadi promosi yang tidak perlu dana tapi efeknya besar ke negara-negara lain. Kawan-kawan media internasional datang meliput, keindahan Danau Toba diketahui oleh banyak orang ,” ujarnya. 

Menurut Ijeck, dengan event Danau Toba Rally 2022 ini bisa mempromosikan dan menggerakkan ekonomi warga masyarakat  di Kabupaten Simalungun. 

“Untuk itu kami berharap Pemerintah Kabupaten Simalungun dan seluruh perangkat daerah bisa mendukung kawan-kawan IMI untuk kegiatan APRC dan WRC mendatang karena efeknya untuk pemulihan perekonomian kita,” pungkas Ijeck.

Komentar

Tampilkan

  • Musa Rajekshah : Event Rally Dunia Aman di Sumut, Masyarakatnya Ramah
  • 0

Terkini