Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

INTI Sumut & INTI Medan Laksanakan Perayaan Imlek 2574 Bersama & Resmikan Gedung Sekretariat INTI

Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T12:40:43Z
Wasantaraonline.com | Medan - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumatera Utara dan INTI Medan melaksanakan Acara Perayaan Imlek 2574 Bersama dan sekaligus meresmikan pemakaian Gedung Sekretariat INTI Sumut yang selesai di renovasi di Kompleks CBD Polonia Medan, Selasa (24/01/2023). 
Hadir dalam perayaan Imlek dan peresmian renovasi Gedung, Konjen RRT di Medan Mr Zhang Min dan Konsul Singapore Medan  Mr Edmund Chia, Ketua Harian INTI Pusat dr. Indra Wahidin, Ketua INTI Sumut Janlie, Ketua INTI Medan Syafii Salim, Pembina INTI Sumut Anwar Susanto, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, para Dewan kehormatan, Dewan Pembina, penasehat INTI se Sumut, seperti Rudy Hermanto, Wong Chun Sen, Juswan 

Dalam sambutan Konjen RRT Mr. Zhang Min dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek kepada komunitas dan perhimpunan Indonesia Tionghoa di Sumatera Utara. 

Menurutnya, perayaan Tahun Baru Imlek merupakan perayaan festival tradisional yang paling penting bagi etnis Tionghoa dan saat ini sudah menjadi hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia dan menjadi nilai tambah dalam keindahan keragaman budaya yang dimiliki oleh Indonesia. Hubungan Tiongkok-Indonesia sekarang ini telah berkembang pesat. 

Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan bersedia bergandengan tangan dengan masyarakat Tionghoa untuk berusaha dan terus berjuang serta bisa menciptakan masa depan hubungan Tiongkok-Indonesia yang lebih indah.
Sementara itu, Ketua Harian Perhimpunan INTI Pusat, dr. Indra Wahidin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang terus diberikan oleh Konjen Tiongkok dan Konjen Singapore di Medan dan Ketua DPRD Medan terhadap kegiatan pendidikan yang digalakkan oleh Perhimpunan INTI.

Indra Wahidin berharap di tahun yang baru ini, kita dapat berperan aktif menjadi jembatan persahabatan untuk mendorong kerjasama ekonomi, kesehatan dan perdagangan serta pertukaran humaniora antara Tiongkok dan Indonesia.

Ditambahkan Ketua INTI Sumut, Janlie SE, Semoga dengan adanya kehadiran Ketua Harian INTI Pusat dr. Indra Wahidin, Konjen RRT, Konjen Singapore, Ketua DPRD Medan serta para tamu undangan dalam peresmian Pemakaian Gedung INTI, ini bisa menjadi pertanda baik dan bisa memotivasi para pengurus INTI Sumut, Inti Medan, Pinti Sumut, Pinti Medan dan Generasi Muda INTI agar dapat berbuat lebih baik lagi. 
Acara kemudian dilanjutkan dan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian barongsai, nyanyian Imlek dan pemotongan pita tanda meresmikan pemakaian Gedung Sekretariat INTI serta diakhiri foto bersama.
Komentar

Tampilkan

  • INTI Sumut & INTI Medan Laksanakan Perayaan Imlek 2574 Bersama & Resmikan Gedung Sekretariat INTI
  • 0

Terkini

Topik Populer