Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapoldasu Turun Tangan Urai Kemacetan Daerah Wisata Parapat

Kamis, 27 April 2023, April 27, 2023 WIB Last Updated 2023-04-26T21:41:13Z
Wasantaraonline.com | Simalungun - Di hari keempat Lebaran Idul Fitri, dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas (Kamtibselcar Lantas) di Jalan Raya, terutama di daerah wisata Parapat, maka diperlukan kedisiplinan dan kepatuhan para pengguna jalan raya dalam mematuhi rambu, marka Jalan dan arahan petugas Polantas di Jalan Raya. 

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak usai turun ke jalan untuk mengurai kemacetan di jalur obyek wisata Parapat, Danau Toba, Selasa (25/4/2023).

Pantauan di lapangan, terlihat Kapoldasu, turun langsung mengatur dan mengurai kepadatan arus lalulintas di lokasi wisata Kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kapoldasu dengan luwes dan cekatan ikut melakukan pengaturan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas serta mengurai kepadatan kendaraan di Kota Parapat.

"Kepadatan volume kendaraan yang sempat terjadi di Kota Parapat berhasil diurai. Arus lalin terpantau padat lancar," ujar Kapoldasu.

Kehadiran Irjen Panca bersama sejumlah personel yang mengatur arus lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Parapat mendapat apresiasi dari masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang melintas melambaikan tangan dan menyapa Kapolda yang sedang berdiri mengatur lalulintas.

"Terimakasih Pak Kapolda Sumut. Parapat lancar," ucap Lokot Siregar seorang pemudik yang akan balik ke Kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Pada kesempatan itu, Panca mengimbau seluruh personel harus terus memerhatikan semua tugas agar pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 yang tersisa 5 hari lagi berjalan aman dan lancar.

"Saya minta para personel, bangun tim work dengan baik. Apabila ini tidak dijalankan maka kita lemah. Tadi saya juga membaca bahwa tingkat kecelakaan lalulintas menurun, hal itu karena kita melakukan penebalan anggota di jalan lintas dan titik kerawanan," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Kapoldasu Turun Tangan Urai Kemacetan Daerah Wisata Parapat
  • 0

Terkini