Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu Bersama Ketua IMI Sumut dan Pengurus IMI Pusat Menemui Menpora RI Bahas Even WRC di Sumut

Jumat, 28 April 2023, April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T14:15:47Z
Wasantaraonline.com | Jakarta - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah bersama Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Sekretaris IMI Sumut Hari ini saya bersama Wakil Ketua DPRD Sumut yang juga Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Sekretaris IMI Sumut Ahmad Shauqi, dan pengurus IMI Pusat Junaidi Elvis diterima oleh Menpora RI Dito Ariotedjo dalam pembahasan World Rally Championship yang akan berlangsung di Sumatera Utara nantinya. 
Menurut Wagubsu bahwa pihaknya yakin even ini akan berlanjut dengan dukungan pemerintah pusat. Kami berharap pelaksanaan World Rally Championship (WRC) bisa kembali dilaksanakan di Sumatera Utara khususnya Danau Toba seperti pada tahun 1996 dan 1997.

Pagelaran ini tujuannya semata-mata bukan untuk olahraga saja, melainkan juga untuk mengembangkan sport tourism. Mengingat Danau Toba juga sudah ditetapkan Presiden sebagai destinasi superprioritas.

Lanjut Wagubsu, Tidak hanya mengenai WRC, pihaknya juga menyampaikan adanya even kejuaraan Internasional Jungle Trail Run di Bukit Lawang yang sudah terlaksana tahun lalu dan akan dilaksanakan lagi tahun ini. Dan even ini juga menjadi sudah menjadi kandidat kejuaraan dunia dengan asosiasi dunia. 

Tujuan kita dalam sport tourism ini adalah meningkatkan potensi wisata yang ada di Sumatera Utara. Jadi masing-masing daerah di Sumatera Utara sudah ada tema even olahraga seperti di Danau Toba ada Rally dan F1 Power Boath, di Nias ada surfing, di Asahan ada arung jeram dan masih banyak potensi daerah lainnya yang bisa kita jadikan sebagai sport tourism, pungkasnya. 


Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu Bersama Ketua IMI Sumut dan Pengurus IMI Pusat Menemui Menpora RI Bahas Even WRC di Sumut
  • 0

Terkini

Topik Populer