Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kejuaraan Nasional 'KFC Danau Toba Rally 2023' Dimulai, 39 Pereli Jejal 6 Spesial Stage

Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T03:27:01Z
Wasantaraonline.com | Parapat - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Putaran I, 'KFC Danau Toba Rally 2023' resmi digelar. Ada 39 pereli akan memacu mobilnya masing-masing untuk menjajal 6 arena lomba atau spesial stage (SS) hari pertama, Sabtu (24/6/2023).

Peresmian KFC Danau Toba Rally 2023 ini ditandai dengan opening ceremony yang dipimpin Wagub Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/6).

Wagubsu dalam sambutannya mengatakan tahun ini menjadi padatnya kejuaraan yang digelar di kawasan Danau Toba. Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut akan sibuk sebagai tuan rumah.

Tahun ini, ada empat seri kejuaraan reli. Putaran pertama di Sumatera Utara yang sekarang kita mulai ini," ungkap pria yang akrab disapa Ijeck itu saat opening ceremony.

Ijeck menambahkan, putaran kedua Kejurnas Rally 2023 berlangsung di Kalimantan Selatan, pada Agustus mendatang. Dan, putaran ketiga kembali ke Sumatera Utara, pada September 2023.

"Juga rangkaian seri kejuaraan Asia Pasifik (APRC) putaran keempat dan kembali November Kejurnas putaran keempat sekaligus juga penutup final round Asia Pasifik putaran ketujuh," jelas Ijeck.

Hari pertama KFC Danau Toba Rally 2023 ini, para pereli menjajal 6 SS dengan panjang 99.90 km, yang membentang dari Nagari Dolok, Huta Tonga, hingga Aek Nauli-Gorbus. 

Sedangkan hari kedua Minggu (25/6), tersisa 3 SS dengan panjang lintasan 48.48 km.KFC Danau Toba Rally 2023 ini menjadi ajang persaingan bagi para pereli dengan tunggangannya. 

Terkhusus bagi 7 pereli yang tampil dengan mobil balap berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2).

Ketujuh mobil reli tersebut adalah Citroen C3 yang dikemudikan oleh pereli senior Ricardo Gelael dari tim Jagonya Ayam dan Toyota GR Yaris AP4 milik Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari tim Toyota Gazoo Racing (TGR) Indonesia.

Sementara pasangan pereli Ijeck/Hervian Soejono (Bla Bla Bla Motorsport) dan H Atuy Faturrahman/M Fahrezi (DorsifaMotorsport) bakal mengendarai Skoda Fabia R5. 

Dan terbaru, adalah hadirnya Ford Fiesta R5 milik pasangan pereli Rihans Variza/Anthony Sarwono dan Dypo Fitra/Yudho Hadi. 

Dan terakhir, adalah Hyundai i20 yang akan dikemudikan oleh pasangan H Rahmat/Hade Mboi dari tim LFN Sederhana Motorsport.

Komentar

Tampilkan

  • Kejuaraan Nasional 'KFC Danau Toba Rally 2023' Dimulai, 39 Pereli Jejal 6 Spesial Stage
  • 0

Terkini

Topik Populer