Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dimutasi dari Kapoldasu, Irjen Panca : Saya Pamit

Sabtu, 01 Juli 2023, Juli 01, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T14:04:04Z
Wasantaraonline.com | Medan - "Izin Pak Gubernur, Pak Panglima, mungkin ini, bukan mungkin lagi, yang jelas upacara saya dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 dan yang terakhir di Polda Sumut."

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat dirinya memberikan sambutan pada Hari Bhayangkara ke-77 di Mapolda Sumut, Sabtu (1/7/2023). 

Irjen Panca dimutasi menjadi Pati Lemdiklat Polri. Irjen Panca pun berpamitan kepada pejabat dan masyarakat di Sumut.

Turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen Ahmad Daniel Chardin dan sejumlah pejabat lainnya.

"Izin Pak Gubernur, Pak Panglima, mungkin ini, bukan mungkin lagi, yang jelas upacara saya dalam rangka hari Bhayangkara yang terakhir di Polda Sumut," kata Panca.

"Nanti, pada saatnya kami akan sertijab di Jakarta. Ini kesempatan saya berpamitan  sekaligus kepada seluruh masyarakat Sumut. Saya dan keluarga mohon pamit," sambungnya.

Panca turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkompinda dan masyarakat Sumut. Dia berterima kasih karena telah bekerjasama dalam membangun Sumut.

"Saya selaku Kapoldasu mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, Pemda, TNI/Polri dan masyarakat yang selama ini bekerjasama untuk menuju Polri presisi khususnya di Provinsi Sumut," jelasnya.

Dalam momen Hari Bhayangkara ini, Panca turut mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sumut jika pelayanan polisi kepada masyarakat belum maksimal. Namun, Panca mengaku pihaknya akan terus memperbaikinya.

"Pada kesempatan ini, saya juga memohon maaf untuk seluruh masyarakat, yang mana sampai saat ini masih ada hal-hal dari pelayanan kami yang belum maksimal kepada ibu semuanya, yang menciderai hati masyarakat, kami memohon maaf. Percayalah, polri khususnya Polda Sumut akan terus memperbaiki diri," kata Panca.

"Saya yakin dan percaya, sinergitas TNI/Polri dan seluruh unsur pemda, se-Sumut, masyarakat, menjadi fungsi penting untuk kita sama-sama mewujudkan Sumut yang lebih maju dan Sumut bermartabat dan tentunya tidak kalah dengan provinsi lain," sambungnya.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di jajaran Polri. Salah satu yang dilakukan rotasi Kapolda Sumut.

Diketahui, Kapolri memutasi Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Pati Lemdiklat Polri. Sementara posisi Kapolda Sumut bakal diemban oleh Irjen Agung Setya Imaam Effendi yang saat ini menjabat Asops Kapolri.

Keputusan Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023 seperti dilihat detikcom, Senin (26/6/2023). Surat itu ditandatangani As SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo.

"Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Kapolda Sumut dimutasikan sebagai pati Lemdiklat Polri dan ersiapan penugasan luar struktur," demikian isi TR tersebut.


Komentar

Tampilkan

  • Dimutasi dari Kapoldasu, Irjen Panca : Saya Pamit
  • 0

Terkini