Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Meriahkan Pelantikan DPD Provinsi Sumut, Ketua DPD LPM Kota Medan Hadirkan 560 Anggota LPM Se-Kota Medan

Kamis, 06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T12:11:29Z

Wasantaraonline.com | Medan - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Medan M. Heri Bolon SE bersama 560 anggota LPM se-Kota Medan menghadiri undangan pelantikan DPD LPM Sumatera Utara Periode 2023- 2028 di Aula Raja Inal Siregar lantai II, Kantor Gubernur Sumatera Utara jalan P. Diponegoro no. 30 Medan, Kamis (6/7/2023).

Acara pelantikan DPD LPM Sumatera Utara periode 2023 - 2028 yang dihadiri Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (DPP LPM RI) Dr. Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi itu berlangsung meriah, ditambah lagi dengan kehadiran ratusan anggota kader dan pengurus DPD LPM Kota Medan.

Acara pelantikan pengurus DPD LPM Sumatera Utara masa bakti 2023 - 2028,  Rolel Harahap terpilih sebagai Ketua, cukup banyak dihadiri beberapa tokoh, diantaranya mantan Gubernur Sumatera Utara, H. Syamsul Arifin, mantan Walikota Medan, H. Abdillah, Rahudman Harahap, Ketua Dewan Pembina DPD LPM Sumatera Utara, H. Ahmad Yasyir Ridho Lubis, Wakil Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Ketua KNPI Sumatera Utara, Syamsir Pohan, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Ir. Kabir Bedi MBA dan tokoh masyarakat Effendi Naibaho. Untuk pejabat Pemko Medan, hadir Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Setdako Medan, H. Muhammad Sofyan S.Sos, MAP.

Turut hadir juga, para pengurus DPD LPM Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, ditambah kehadiran 560 anggota DPD LPM Kota Medan, 21 DPC LPM ditambah lagi dengan 151 LPM Kelurahan se-Kota Medan, acara pelantikan itu bertambah semarak.

Suasana pelantikan itu terlihat meriah ditambah adanya kehadiran para tokoh Sumatera Utara dan tokoh Kota Medan yang hadir ikut merasa cukup takjub bahkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi secara pribadi mengakuinya.

Menurut Gubsu, berbagai macam persoalan yang timbul di tengah masyarakat dapat terselesaikan dengan hadirnya Lembaga yang kita kenal dulu LKMD Dan sekarang dikenal sebutan "LPM", diharapkan lembaga ini bisa terbentuk hingga ke desa atau kelurahan.

Untuk itu, Gubsu yakin bahwa lembaga, LPM dapat mengambil peran penting ini melalui program pemberdayaan dipercaya bisa mempercepat program pemerintah mengurangi berbagai macam persoalan.

Mulai Persoalan Stunting, ledakan penduduk  yang tinggi, angka urbanisasi masyarakat, posyandu hingga beragam persoalan bangsa dapat diselesaikan LPM ini.

Jadi, kata Gubsu mantan Pangkostrad ini, tidak ada warga demo, racik bom, karena keluhuran tugas LPM ini bisa mewujudkan pemberdayaan masyarakat di segala lini kehidupan termasuk mewujudkan program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yakni "Membangun Desa, Menata Kota".

Gubsu berharap para Bupati/ Walikota di 33 Kab/Kota untuk mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan LPM ini, agar program pemberdayaan masyarakat itu dapat dirasakan dan dinikmati kembali oleh masyarakat kembali.

"Selamat bertugas dan Selamat mengabdi kepada Ketua LPM Sumut H. Rolel Harahap beserta para pengurusnya yang baru dilantik DPP LPM Pusat H. Ahmad Doli Tanjung di ruangan Aula Raja Inal Siregar,",pungkas Gubsu.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LPM RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, yang mengatakan pelantikan DPD LPM Sumatera Utara pada kali ini lebih besar dan lebih meriah lagi dibandingkan pelantikan DPD LPM Provinsi Lampung cukup meriah.

Menurut Ahmad Doli Itu tidak lepas dari pada kehadiran ratusan anggota/kader LPM Kota Medan dibawah pimpinan M. Hery Bolon SE, Ustadz Saladin MA (Wakil Ketua), Ahmad Syafii SH, MH (Wakil Sekretaris) yang beberapa hari sebelum acara pelantikan tersebut menginstruksikan kepada seluruh anggota/kader LPM se-Kota Medan untuk mensukseskan acara pelantikan DPD LPM Sumatera Utara periode 2023 - 2028.

Dalam kegiatan itu, LPM Sumut juga meluncurkan Program Pemberdayaan Masyarakat Sadar Lingkungan (Prodamasdarling). Program ini merupakan perjanjian kerjasama antara LPM Sumut, Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan Provsu dan TP PKK Provsu.

Acara pelantikan tersebut selesai ditandai dengan sesi foto bersama dengan para Ketua DPP LPM RI bersama seluruh pengurus Kab/Kota yang hadir hingga pada pukul 13.00 wib, yang secara umum berlangsung cukup meriah namun tertib diakhir acara. 

Komentar

Tampilkan

  • Meriahkan Pelantikan DPD Provinsi Sumut, Ketua DPD LPM Kota Medan Hadirkan 560 Anggota LPM Se-Kota Medan
  • 0

Terkini