Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KRT Hanafi Bersama Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis Hadiri Aksi Sosial KSJ Di Desa Kwala Sikasim

Sabtu, 02 September 2023, September 02, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T07:28:22Z
Wasantaraonline.com | Batubara - Aksi berbagi dan peduli sesama adalah sebuah perbuatan yang sangat mulia. Membantu orang yang membutuhkan adalah sebuah perbuatan kemanusiaan dan sudah jarang sekali ditemukan saat ini. Selain untuk meringankan beban saudara kita, berbagi juga bisa menumbuhkan jiwa sosial pada diri kita.

Hal ini disampaikan KRT Hanafi SH, MAP selaku tokoh masyarakat Kec. Sei Balai saat menghadiri acara pasar murah dan Bakti Sosial yang digelar komunitas Sedekah Jum'at, di Desa Kwala Sikasim, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Jum'at (01/09/2023). 
Menurutnya, aksi sosial Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) telah berdiri sejak tahun 2019, aksi KSJ telah teragenda dan rutin dilaksanakan. Jadi kegiatan pasar murah dan Bakti sosial KSJ ini ada bukan karena dekat pemilu. 

Dikatakan KRT Hanafi, selaku tokoh masyarakat Kec. Sei Balai sangat menyambut baik kehadiran aksi sosial KSJ di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkannya bantuan. 

"Alhamdulillah, kehadiran KSJ di Desa Kwala Sikasim mendapat apreasiasi dengan terlihat antusias warga masyarakat Sei Balai menghadiri acara Bakti sosial tersebut," ucap KRT Hanafi. 
KRT Hanafi menyebutkan bahwa dirinya mengenal pendiri Komunitas KSJ ini, Kombes Pol (Purn) H. Ikhwan Lubis dan ia juga hadir diacara Pasar Murah dan Baksos KSJ Ini. Kita sudah saling kenal, sejak beliau menjabat Kapolres Batubara dan saat itu, ia menjabat sebagai Camat Sei Balai Tahun 2019-2022.

Saat itu, diakhir Tahun 2020 - 2021 di wilayah Kecamatan Sei Balai terjadi Banjir, 
saya bersama Kombes Pol H. Ikhwan Lubis
bersama - sama turun di lapangan untuk menangani bencana banjir di Kecamatan Sei Balai, sebut KRT Hanafi. 

"Alhamdullilah, aksi tersebut mendapatkan respon positif dari Pemkab Batubara sehingga penanganan banjir terasa lebih mudah," jelasnya. 

"Jadi aksi sosial dan pasar murah yang dilaksanakan Komunitas Sedekah Jumat ini bisa terus terlaksana murni untuk kemanusiaan. Semoga kegiatan sosial yang dilaksanakan KSJ ini dapat membantu memenuhi kebutuhan warga di desa ini" Pungkas Birokrat Senior Mantan Camat Sei Balai & Camat Sei Suka. 

Senada juga disampaikan Kombes Pol (Purn) H. Ikhwan Lubis, selaku Pembina/Pendiri KSJ bahwa kegiatan sosial yang ia laksanakan murni dari panggil hati. 

Aksi ini dilakukan saat masih menjabat sebagai Kapolres Belawan KSJ sudah aktif melaksanakan kegiatan sosial berupa penyantunan anak yatim dan peduli terhadap kaum Dhuafa, katanya. 

Aksi sosial KSJ tersebut terus berlanjut sampai dirinya menjabat Kapolres Batubara hingga pensiun. Walaupun saat ini saya sudah pensiun, Alhamdulillah KSJ terus berlanjut berbagi, peduli terhadap anak yatim dan kaum duafa", ujar Ikhwan. 

Ikhwan menambahkan, dirinya akan terus berupaya agar aksi komunitas sedekah Jumat ini bisa sampai ke tingkat nasional. 

Namun, saat ini, KSJ memfokuskan diri dengan menggelar kegiatan rutin yakni melaksanakan pasar murah KSJ dan Bakti sosial berupa penyantunan anak yatim dan kaum duafa sekaligus penyerahan bantuan kursi roda di Desa Kwala Sikasim, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, pungkas H. Ikhwan Lubis. 


Komentar

Tampilkan

  • KRT Hanafi Bersama Kombes Pol (Purn) Ikhwan Lubis Hadiri Aksi Sosial KSJ Di Desa Kwala Sikasim
  • 0

Terkini