Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Presiden : Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Harus Siap Jadi Rumah Sakit Tanggap Bencana

Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-19T08:09:59Z

Jakarta, www.wasantaraonline.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman yang baru saja diresmikannya harus siap menjadi rumah sakit tanggap bencana.

"Dan tak kalah penting, RS ini akan siap jadi RS tanggap bencana yang sewaktu-waktu kita butuhkan," kata Jokowi saat meresmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Jl Veteran Raya, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/02/2024).

Saat menyinggung pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada 2019 lalu. Menurut Presiden bahwa wabah pandemi telah mengajarkan betapa pentingnya memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap.


Presiden pun menghargai dan mengapresiasi dibangunnya RSPPN Soedirman dan 25 RS lainnya yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan. Ia memuji RSPPN memiliki beberapa ruangan dan peralatan yang super modern.


"MRI misalnya tadi, saya lihat ini spek tertinggi. Tesla 3 yang bisa lihat segala sudut yang kita inginkan dan Ct Scan yang bisa lihat dari semua sudut kita Inginkan.


Ruang operasi, modular terintegrasi yang canggih," kata Jokowi. "Tapi apapun kita semuanya pingin sehat," tambahnya.


Selain itu, Presiden juga mendapatkan laporan pembangunan rumah sakit TNI ini memiliki komponen produk dalam negeri sebesar 70 persen. Baginya, kondisi ini menjadi langkah bagus pengembangan industri nasional.


"Saya harap dengan fasilitas dan peralatan yang modern ini RSPPN jadi rujukan Kemhan, TNI dan keluarga dan masyarakat umum dapat pelayanan kesehatan terbaik. Menjadi RS pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan," pungkas Presiden. 

Komentar

Tampilkan

  • Presiden : Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Harus Siap Jadi Rumah Sakit Tanggap Bencana
  • 0

Terkini