Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sudah Saatnya "Merah Maron" Itu Eksis, Mendapat Hati Pemerintah & Masyarakat

Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T13:15:42Z

www.komando.top | Medan - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Sunggal Masdareno, S.Kom, memfasilitasi rapat koordinasi menuju Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD LPM Kota Medan di Racik Kopi, Jalan Merak Medan, Senin(20/05/2024). 


Dihadiri 20 DPC Kecamatan se-Kota Medan, Pelaksanaan ini menindaklanjuti Surat Percepatan Musdalub yang lalu. 


Menurut Masdareno, pelaksanaan Musdalub itu mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No. 2 Tahun 2013, yang mengatur tentang Lembaga Kemasyarakatan, salah satu LPM. 


Apapun ceritanya, pasca meninggal Ketua DPD LPM Kota Medan Almarhum Muhammad Heri SE, hingga hari ini, yang sah dan masih diakui Pemerintah hanya kepengurusan LPM Kota Medan dibawah naungan mendiang. Kondisi sekarang, dengan adanya intervensi dari pihak Sumut menjadi LPM Kota Medan sekarang berada dalam keadaan tidak baik baik saja. 


Senada juga dilontarkan Irmanda, Ketua DPC Kecamatan Medan Timur, bahwa memang saat ini kondisi LPM di Kota Medan, dalam keadaan tidak baik-baik saja. Namun, kita bersyukur dengan adanya kondisi tersebut, para pengurus DPD - DPC se-Kota Medan masih kompak dan bersatu melawan ketidakadilan yang terjadi. 


Kita harus akui kepiawaian dari sosok kepemimpinan Almarhum Muhammad Heri, SE atau dikenal "Heri Bolon", yang bisa membawa nama organisasi LPM se- Kota Medan mempunyai tempat di hati Pemerintah dan Warga Masyarakat, tegasnya. 


Jadi, benar apa kata orang, Kita tak perlu Ngaku -Ngaku. Namun, keberadaan kita yang perlu diakui, itu baru sejatinya, orang yang tahu dan beradab dalam berorganisasi, Ungkapnya.


Lihat saja, Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah menentukan sikap mereka bahwa LPM "Merah Maron" Itu merupakan salah satu LPM yang eksis dan diakui Pemerintah bukan Ngaku - Ngaku. Tapi tak diakui, malu kita. 


Lanjut, Hendra Purna Irawan Siregar Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Tembung bahwa sesuai, agenda DPD LPM Kota Medan akan segera melaksanakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) periode 2021-2026 untuk memilih Ketua penganti antar waktu karena Ketua terpilih Almarhum Muhammad Heri, SE telah berhalangan tetap atau meninggal dunia. 


Pokoknya, kita jangan ditakut-takuti lagi, DPC se-Kota Medan harus solid, kompak dan berani melawan kebijakan yang tak populis, masak ia sebagai Plt Kota Medan membuat kebijakan mem-plt-kan kami DPC, yang Notabene merupakan hasil musyawarah yang sah, tegas Hendra. 


"Semoga dengan dilaksanakan Musdalub LPM Kota Medan, Kita bisa melahirkan Ketua DPD LPM Kota Medan yang sah dan yang bisa mengayomi 21 Kecamatan hingga 151 Kelurahan yang ada se-Kota Medan,"pungkas Hendra. 








Komentar

Tampilkan

  • Sudah Saatnya "Merah Maron" Itu Eksis, Mendapat Hati Pemerintah & Masyarakat
  • 0

Terkini