Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolri Mutasi Besar -Besaran, Kali ini Ada Jabatan Kapoldasu Ikut Dimutasikan

Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T04:30:10Z

www.wasantaraonline.com | Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran, ada 745 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen).


Dalam Mutasi tersebut, wartawan merangkum ada Brigjen Whisnu Hermawan menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) yang baru, mengantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi. 


Mutasi itu berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024 dan ST/1238/VI/KEP./2024, Rabu, 26 Juni 2024 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.


Dalam mutasi itu, Whisnu ditunjuk Kapolri menggantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi yang dimutasi sebagai Perwira Tinggi (Pati) Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktur.


Sementara itu Kapolri mempercayakan posisi Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri yang ditinggalkan Whisnu kepada Brigjen Helfi Assegaf.


Selanjutnya, Listyo turut mempromosikan Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri menggantikan Komjen Suntana yang memasuki masa pensiun.


Selain itu, Kapolri juga turut menunjuk Kapolda Banten Irjen Abdul Karim untuk mengisi posisi Kadiv Propam Polri yang ditinggalkan oleh Irjen Syahardiantono. Sementara posisi Kapolda Banten akan digantikan oleh Brigjen Suyudi Ario Seto.


Kapolri juga tercatat merotasi Brigjen Djati Wiyoto sebagai Wakapolda Metro Jaya yang baru menggantikan Brigjen Suyudi Ario Seto. Sementara posisinya sebagai Wakapolda Kalimantan Timur akan digantikan oleh Wakapolda Banten Brigjen Sabilul Alif. 


Komentar

Tampilkan

  • Kapolri Mutasi Besar -Besaran, Kali ini Ada Jabatan Kapoldasu Ikut Dimutasikan
  • 0

Terkini

Topik Populer