Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB Terima Kunjungan Panitia Kerja Perhimpunan MITSU Penanganan Covid -19 Sumut

Jumat, 18 Desember 2020, Desember 18, 2020 WIB Last Updated 2020-12-18T11:42:03Z
Wasantara | Medan - Komando Daerah Militer I Bukit Barisan atau Kodam I/BB telah menerima Audiensi dan kunjungan kerja dari para pengurus Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) .

Hal ini dikatakan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP MM saat menerima kedatangan para pengurus Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) di ruang audiensi Lantai II, Markas Kodam, Jumat (18/12/2020).

Pangdam I mengucapkan terimakasih atas kedatangan Organisasi Sosial dan Pendidikan dari Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) yang berkenan hadir dan bersilaturahim dengan pihak Kodam I/BB.

Selaku Pangdam I/BB yang baru, sangat terharu atas kunjungan para pengurus terlebih- lebih telah adanya jalinan kerjasama aksi kemanusiaan antara MITSU dengan pihak Kodam I/BB dalam hal penyaluran bantuan Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Menurut Mayjen Hassanudin bahwa pihaknya selalu terbuka terutama dengan organisasi sosial kemanusiaan yang mau bersinergi dengan Kodam I/BB, apalagi tujuannya mulia, dalam membantu pihak pemerintah serta warga yang terdampak Covid-19.

Disebutkan Pangdam I bahwa saat ini pihaknya telah melaksanakan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan  (Prokes) secara masif dan kontinue dengan sosialisasi "3M", yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman, Mencuci Tangan dengan Sabun dan air mengalir sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan, terang Pangdam.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian Perhimpunan MITSU Peter Suhendra mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, atas waktu dan tempat, dengan berkenan menerima kedatangan pihaknya.

Disampikan Peter kepada Pangdam I menjelaskan singkat bahwa sejak awal berdiri organisasi MITSU, selalu memfokuskan diri sebagai organisasi yang bergerak pada bidang sosial kemanusiaan dan pendidikan terutama pada warga Sumut yang kurang mampu.

Lanjut Peter, bahwa di awal pandemi Covid-19 berlangsung, pihak organisasi MITSU telah membentuk panitia kerja penanganan percepatan penangulangan Covid-19 Sumatera Utara termasuk bersinergi dengan pihak Kodam I/BB dan Pemda.

Acara audiensi berlangsung penuh keakraban dengan memperhatikan protokol kesehatan dan ditutup dengan Pangdam I/BB berfoto bersama dengan para pengurus Perhimpunan MITSU.

Turut hadir dalam Audiensi, Asinteldam I/BB, Aslogdam I/BB, Asterdam I/BB dan Kapendam I/BB. (Edi Sukarno)



Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB Terima Kunjungan Panitia Kerja Perhimpunan MITSU Penanganan Covid -19 Sumut
  • 0

Terkini