Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cegah Covid-19, Karumkit Putri Hijau Gandeng Pendam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Prokes

Jumat, 18 Desember 2020, Desember 18, 2020 WIB Last Updated 2020-12-18T10:59:44Z
Wasantara | Medan - Dalam rangka menekan laju dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Pihak personel Kesehatan di Rumah Sakit Putri Hijau Medan telah menggandeng pihak satuan penerangan Kodam atau Pendam I/BB melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap warga masyarakat di depan Rumkit Putri Hijau Medan, Jum’at (18/12/2020). 

Operasi Prokes ini dipimpin Karumkit Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, SpKK-FINSDV bersama Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, MSi dengan memberhentikan para penggendara roda dua atau lebih yang melintasi didepan Rumkit Putri.Hijau Medan.

Menurut Kolonel Ckm dr Mhd Irsan Basyroel, dalam Operasi Protokol Kesehatan (Prokes), pihaknya ingin menyadarkan warga masyarakat untuk taat dan peduli akan kesehatan serta keselamatan diri masing- masing karena bahaya Virus Corona masih ada.

Dimulai dengan menerapkan 3M yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.  

Diakui Irsan, sampai saat ini, masih kita temui warga yang belum sadar akan bahaya virus corona. Indikatornya bisa dilihat dari laporan Satgas penanganan Covid-19 Kota Medan, bahwa makin hari makin banyak warga bertambah akibat terpapar virus tersebut.

"Melihat kondisi membahayakan keselamatan jiwa warga masyarakat, mendorong pihaknya bersama Pendam I/BB, Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan, dan Satpol PP Pemko Medan terus melakukan operasi penegakan protokol kesehatan. 

Menyinggung acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, serta musim liburan sekolah di akhir Desember 2020, Irsan berharap warga masyarakat Sumatera Utara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. "Ini penting untuk keselamatan dan keamanan bersama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 agar dapat diminimalisir" tegasnya. 

Senada juga disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi. Diutarakannya, Kodam I/BB bersama seluruh satuan jajarannya secara terus menerus dan berkesinambungan melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di berbagai tempat. 

"Semoga dengan operasi ini, kita berharap warga masyarakat bisa terbangun kesadarannya dalam menaati dan mematuhi aturan Prokes, sehingga warga bisa aman, produktif, terbebas dari ancaman Covid-19," pungkas Kolonel Zeni. ( Edi )

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Karumkit Putri Hijau Gandeng Pendam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Prokes
  • 0

Terkini