Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Poldasu Ungkapkan 2 Jaringan Narkoba Antar Provinsi, 11 Tersangka diringkus dengan Barang Bukti 16 Kg Sabu

Kamis, 17 Desember 2020, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T14:32:31Z
Wasantara | Medan - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pihak Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditresnarkoba Poldasu) berhasil mengungkapkan 2 Jaringan Narkoba antar Provinsi dan menangkap 11 Tersangka serta 16 Kilogram Narkotika Jenis Sabu.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin MSi, saat konferensi pers pengungkapan tindak pidana narkotika seberat 16 kg di  RS. Bhayangkara Medan, Kamis (17/12/2020).

Dikatakan Kapoldasu bahwa dalam operasi ini, petugas berhasil menemukan modus baru dengan menyimpan narkotika di dalam sepatu dibungkus paket Kado. “Ini adalah modus baru, para pelaku menyimpan di dalam sepatu dan  dibungkus kado mengingat saat ini menjelang perayaan natal, ” ucap Martuani

Dijelaskan Martuani, kronologis pengungkapan jaringan ini berawal dari adanya seorang berinisal M tertangkap di Sergai, kemudian petugas melakukan pengembangan hingga mendapatkan 11 tersangka di mana seorang tersangka terpaksa ditindak tegas dan terukur akibat melawan petugas saat diringkus. 

Dengan barang bukti narkotika seluruhnya seberat 16 kilogram. “Ada 2 kelompok jaringan yaitu kelompok khusus Riau - sumut dan jaringan Aceh - Medan yang berhasil di ungkap Ditresnarkoba Polda Sumut” jelas Kapoldasu.

Kapoldasu meminta kepada rekan media terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkotika dan meminta kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugasnya. 

Irjen Martuani menyampaikan siapapun yang berani bermain - main narkotika akan tindak tegas termasuk anggota Polri sendiri.

“Jangan takut untuk memberikan informasi kepada Polisi karena tanpa bantuan rekan media dan masyarakat kami tidak bisa mengungkap jaringan yang lainnya” terang Kapoldasu.

Turut hadir mendampingi Kapoldasu, Wakapoldasu Brigjen Dadang Hartanto, Ditresnarkoba Polda Sumut, dan PJU Polda Sumut beserta dengan para awak media. ( Edi/ *)

Komentar

Tampilkan

  • Poldasu Ungkapkan 2 Jaringan Narkoba Antar Provinsi, 11 Tersangka diringkus dengan Barang Bukti 16 Kg Sabu
  • 0

Terkini