Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mayjen Hassanudin : Tingkatkan Pengamanan & Jaga Kedaulatan Negara Agar Pulau Terluar Tidak Hilang

Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:47:08Z
Wasantara @ Kodam I/BB — Dalam rangka meningkatkan Koordinasi dengan para satuan jajaran yang menjaga wilayah perbatasan dan pengamanan pulau terluar maka pihak Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) Gelar Video Conference (Vidcon).

Dalam Vidcon, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, mengingatkan kepada para Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Dalam Negeri/ luar negeri ( DN/LN) serta Komandan Pos Pengamanan (Danpos Pam) pulau terluar untuk terus meningkatkan aktivitas pengamanan perbatasan dan penjaga pulau-pulau terluar agar tidak hilang dan jatuh ke negara lain.
 
Hal itu disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin saat menggelar rapat koordinasi dan sekaligus penerimaan laporan dari para Dansatgas Pamtas DN/LN dan Danpos Pam Pulau terluar secara Virtual di Makodam, Kamis (7/1/2021)

Dikatakan Mayjen Hassanudin bahwa saat ini Kodam I/BB telah diberikan kepercayaan oleh Negara untuk menjaga kedaulatan NKRI dan juga PBB untuk tugas perdamaian diantaranya yakni Pamtas RI-PNG, Pamtas RI- RDTL dan Satgas Kizi Kongo serta Pos Pam pulau terluar yakni pulau berhala, pulau Nipah dan pulau Sekatung yang ada dikawasan Kodam I/BB.

Pangdam berharap melalui Vidcon ini, para Dansatgas dan Danpos pam ini bisa termotivasi dan pihaknya bisa menerima laporan langsung dari para Dansatgas dan para Danpos Pam yang bertugas di sana.

Dengan Vidcon ini, pihak Kodam I/BB akan segera mengevaluasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dengan memberikan berbagai bantuan dan dukungan sarana maupun prasarana yang ada dari satuan induk, sebut Mayjen Hassanudin.

Diakui Hassanudin bahwa masih banyak pulau kita yang tidak terdata dan berpotensi hilang. "Saya mengingatkan kepada pihak-pihak dan instansi terkait agar segera memberi tanda patok di pulau-pulau yang belum terdata, dan segera memberikan nama pulau-pulau tersebut," ujarnya.

Pangdam I/BB menambahkan bahwa dengan menerjunkan anggota TNI di pulau-pulau terluar akan bisa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.

Sebelum mengakhiri Vidcon Pangdam I/BB mengapreasiasi kepada para Dansatgas Pamtas DN/LN dan Danpos Pam Pulau Terluar dan dedikasinya atas tugas yang telah dilaksanakan dengan baik, tetap waspada dan jangan lengah. Pelihara disiplin tempur dan tingkatkan naluri intelijen serta laksanakan Binter, 
Patuhi setiap SOP satuan penugasan.

"Tetap jaga kesehatan dan patuhi Protokol Kesehatan, semoga pelaksanaan tugas berhasil dan keluarga di home base dalam keadaan baik", pungkas Pangdam I/BB.

Turut Vidcon bersama Pangdam I/ BB yakni Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I /BB, Kakesdam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kapendam I/BB dan Kahubdam I/BB. 

Komentar

Tampilkan

  • Mayjen Hassanudin : Tingkatkan Pengamanan & Jaga Kedaulatan Negara Agar Pulau Terluar Tidak Hilang
  • 0

Terkini