Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB Gowes Bersama dan Kunker ke Yonarhanud 11/WBY Serta Yonkav 6/NK

Kamis, 21 Januari 2021, Januari 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T17:46:02Z
Wasantara @ Kodam I/BB - Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh melalui sarana olahraga bersepeda, maka Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan mengajak para PJU Kodam I/BB dan Ibu Ketua Persit KCK PD I/BB untuk bersepeda santai (Gowes) bersama. 

Kegiatan Gowes itu juga dirangkaikan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Batalyon Arteleri Pertahanan Udara (Yonarhanud )11/Wira Bhuana Yudha dan kunker ke Yonkav 6/NK.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM beserta ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I/BB, Saat Kunker ke markas Yonarhanud 11/WBY, Rabu (20/1/2021).

Tepat Jam 06.30 Wib, rombongan Pangdam I/BB mengendarai sepeda santai menempuh 21 Km dengan rute dimulai dari Kediaman Pangdam I/BB- Jalan Pangeran Diponegoro - Jalan KH.Zainul Arifin- Letjen S.Parman - Jalan Gelugur - Jalan Jend.Gatot Subroto dan berakhir di Jalan Medan Binjai sampai di Mako Yonarhanud 11/WBY.

Sesampai di Mako Yonarhanud 11/WBY, rombongan Pangdam I/BB beserta Ibu Ketua Persit KCK PD I/BB disambut Danyon Arhanud 11/WBY dan para prajurit.

Dalam sambutan Pangdam I/BB mengatakan bahwa kegiatan Kunker ke Mako Yonarhanud 11/WBY dan ke Mako Yonkav 6/ NK bertujuan untuk bersilaturahmi, bertatap muka dan berdialog langsung dengan para prajurit dan sekaligus melaksanakan olaraga bersama Danyon beserta Prajurit.
Disebutkan Pangdam bahwa para prajurit di Mako Yonarhanud 11/ WBY harus dapat terus mengasah kemampuan binter dan keterampilan tempur secara rutin dan berkesinambungan sehingga bisa menjadi prajurit unggul, handal dan profesional yang siap menghadapi dinamika tugas ke depan yang semakin kompleks.
Menyinggung penangganan pandemi virus corona atau Covid-19, Pangdam I/BB menegaskan bahwa salah satu cara pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan cara menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga dan seluruh prajurit TNI.

Pangdam, menerangkan bahwa sebelum digunakan Vaksin Covid-19 kepada warganya, ternyata vaksin itu telah diuji dan dinyatakan BPOM berkualitas dan efektifitas vaksin tidak perlu diragukan lagi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan lima atensi yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas Yakni, Pertama, tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud amaliyah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Kedua para prajurit harus peka dan tanggap terhadap perkembangan situasi dan dinamika perubahan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjut, Ketiga para prajurit dapat terus membangun harmonisasi hubungan antara TNI- Polri- Pemda dimanapun bertugas, Keempat Tingkatkan budaya taat hukum termasuk tertib berlalu lintas serta hindari Narkoba, Kelima jauhkan gaya hidup konsumtif karena dapat mempengaruhi sikap dan perilaku untuk melakukan tindakan yang kurang terpuji.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan Kunker Pangdam I/BB yakni , Irdam I/BB, para Asisten, para Kabalak serta para Dansat BS Wilayah Medan dan sekitarnya. 


Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB Gowes Bersama dan Kunker ke Yonarhanud 11/WBY Serta Yonkav 6/NK
  • 0

Terkini