Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tingkatkan Kinerja, Kapoldasu Sertijabkan 8 Pejabat Utama dan 3 Kapolres

Senin, 04 Januari 2021, Januari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:47:09Z
Wasantara @ Sumut – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan memberikan penyegaran sekaligus memberikan suasana serta semangat baru untuk pembinaan satuan fungsi kepolisian yang di emban. 

Maka pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) melakukan Upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) 11 Pejabat Utama Poldasu.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Kapoldasu pimpin upacara Sertijab 11 PJU Poldasu di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (04/1/2021).

8 pejabat utama dan 3 jabatan Kapolres jajaran Polda Sumut yang melaksanakan Sertijab yakni Dansat Brimob Poldasu, Dirreskrimsus Poldasu, Karo Rena Poldasu, Dir Intelkam Poldasu, Dir Narkoba Poldasu, Dir Polairud Poldasu, Dir Lantas Poldasu, Dirreskrimum Poldasu, Dir Binmas Poldasu, Kabid Humas Poldasu,  Kabid Labfor Poldasu, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Samosir dan Kapolres Tebing Tinggi.

Menurut Kapoldasu bahwa upacara sertijab di instansi Polri merupakan hal yang biasa dan sering dilaksanakan dengan tujuan memberikan penyegaran suasana dan semangat baru untuk satuan fungsi yg di emban.

Kapoldasu menyampaikan dalam pelaksanaan Sertijab 11 PJU ini sesuai Surat Keputusan Kapolri, di lanjutkan dengan penandatanganan skep dan acara pengambilan sumpah Jabatan kepada 11 PJU dan Kapolres jajaran Poldasu yang mutasi.

Kapoldasu mengucapkan rasa puji syukur, pihaknya bisa melewati masa sulit tahun 2020 dengan beragam situasi dan kondisi mulai Pandemi, Pilkada, Pengamanan Liburan Natal dan tahun baru dalam keadaan Kamtibmas yang cukup aman serta kondusif.

Kapoldasu  menyampaikan rasa bangga kepada seluruh fungsi teknis kepolisian dalam membantu melaksanakan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat Sumut.

 “ Apa yang sudah kita alami dan capai di tahun 2020 semoga bisa menjadi refleksi kita agar ditahun 2021 bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” ucap Kapoldasu.

Irjen Martuani juga mengungkapkan rasa bangga karena ada 6 pejabat utama Polda Sumut yg lulus di sesko TNI, lemhanas dan Sespimti Polri. 

“ Inilah bukti bahwa para perwira Poldasu tidak dipandang sebelah mata dan merupakan kebanggaan Polri khususnya keluarga besar Poldasu atas kelulusan para perwira kita, meski dengan hati yang berat harus melepas 11 pejabat utama Polda Sumut “Saya sangat sedih namun juga bangga,” jelas Kapoldasu. 

Lanjut Martuani, pihaknya menekankan kembali kepada para pejabat yang mendapatkan kepercayaan pimpinan, para pejabat baru harus bisa menberikan prestasi yang terbaik kepada masyarakat bisa menjadi lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat. 

Kepada pejabat yang akan meninggalkan Poldasu, dengan mendapat promosi jabatan tempat yang baru, tingkatkanlah prestasi. Bagi perwira yang lulus sekolah, semoga dapat menambah ilmu yang bermanfaat dan bisa meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Selesai kegiatan serah terima jabatan di lanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Kapolda Sumut dan PJU Polda Sumut kepada PJU yang akan meninggalkan Polda Sumut dan di akhiri dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara, Wakapoldasu, Irwasda Poldasu, PJU Poldasu dan para Kapolres/ta/tabes se- jajaran Poldasu.
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Kinerja, Kapoldasu Sertijabkan 8 Pejabat Utama dan 3 Kapolres
  • 0

Terkini