Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wakil Walikota Medan : Para Kadis & Camat Harus Hilangkan Ego Sektoral Laksanakan Pembangunan Kota Medan Terarah dan Transparan

Minggu, 21 Maret 2021, Maret 21, 2021 WIB Last Updated 2021-03-21T06:16:34Z
Wasantara.online @ Medan - Walikota Medan diwakili Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rachman, SE memimpin langsung rapat lanjutan Forum Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan TA 2021 di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (19/3) kemarin.

Ada beberapa permasalahan yang ditekankan Wakil Walikota Medan dalam rapat tersebut diantaranya jangan ada lagi ego sektoral antara Kepala Dinas dan Camat sehingga dapat saling berkolaborasi dalam melakukan pembangunan Kota Medan, secara terarah dan transparan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PU, dan inovasi dari para ASN di lingkungan Pemko Medan.

"Mari kita bersama-sama saling mengisi, jangan ada ego sektoral diantara kita, terutama memperlancar tugas-tugas kita, dan saya minta ASN Pemko Medan harus memiliki inovasi yang baik agar mampu mengakomodir visi dan misi dari Bapak Walikota Medan."jelas Wakil Walikota Medan.
Lanjut, Aulia Rachman, khusus para Camat agar dapat mendata UMKM yang ada diwilayahnya masing-masing dan mendata masyarakat yang tidak memiliki BPJS atau yang memiliki BPJS namun tidak mampu membayarnya.

"Kedepannya, saya minta Camat harus memiliki mata yang tajam ke bawah, terutama permasalahan di wilayah kerjanya."tegas Wakil Walikota Medan.

Dalam rapat tersebut juga, Wakil Walikota Medan mendengarkan berbagai masukan dari para Camat terkait dengan permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Zulfansyah Ali Saputra menjelaskan bahwa dari hasil rapat Forum Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum yang telah berlangsung selama dua hari disepakati sebanyak 1.621 kegiatan akan dikerjakan. Namun kegiatan yang telah di rangkum tersebut belum sepenuhnya final karena harus melalui tahapan musrenbang.

"Memang, telah disepakati ada 1.621 kegiatan, tapi itu belum terkunci masih ada proses yang harus dilalui seperti musrenbang dan pasca musrenbang setelah itu dilakukan survei lagi, barulah diketahui apa yang akan dilaksanakan," jelas Zulfansyah.

Turut hadir dalam rapat, Plt Aspem Khairul Syahnan, Kadis PU Zulfansyah Ali Saputra dan pimpinan OPD terkait lainya, para Camat serta Dirut Perusahaan Daerah Kota Medan ini guna menyimpulkan hasil rapat Forum Perangkat Daerah Dinas PU Kota Medan yang telah berlangsung selama dua hari.(*/ Edi S)
Komentar

Tampilkan

  • Wakil Walikota Medan : Para Kadis & Camat Harus Hilangkan Ego Sektoral Laksanakan Pembangunan Kota Medan Terarah dan Transparan
  • 0

Terkini