Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemko Medan Harapkan Peran Aktif Karang Taruna Sampaikan Program Pemerintah Kepada Masyarakat

Minggu, 21 Maret 2021, Maret 21, 2021 WIB Last Updated 2021-03-21T05:55:50Z
Wasantara.online @ Medan - Para pengurus Karang Taruna, sebagai mitra Pemerintah Kota (Pemko) Medan diharapkan berperan aktif dalam menyampaikan program- program, baik visi dan misi Pemko Medan di tengah masyarakat. 

Salah satu program yang dapat dibantu Karang Taruna adalah dalam waktu dekat ini Pemko Medan akan memprogramkan Masyarakat yang ingin berobat hanya dengan menggunakan KTP.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman, SE saat membuka Temu Karya VIII Karang Taruna Kota Medan di Medan Club, Jalan Kartini, Jumat (19/3) baru- baru ini. 
Dijelaskan Aulia Rachman, salah satu fokus utama Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Afif Nasution adalah di bidang Kesehatan. Oleh karena itu di bulan Agustus, Pemko Medan akan memprogramkan masyarakat kota Medan khususnya yang kelas III, jika ingin berobat cukup menggunakan KTP.

"Insyaallah di bulan delapan Pak Wali akan melaunching Program yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, yakni masyarakat cukup dengan menggunakan KTP jika ingin berobat dan ini gratis. Disini peran Karang Taruna sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program tersebut", kata Wakil Wali Kota Medan.

Dikatakan Aulia Rachman, bahwa masih banyak masyarakat Kota Medan yang keadaannya cukup memprihatinkan, untuk itu, Karang Taruna diharapkan dapat ikut memperhatikan dengan mendata mereka dan selanjutnya berkolaborasi dengan Pemko Medan agar program bantuan nantinya bisa diberikan kepada mereka yang benar- benar membutuhkan.

"Selain itu Pemko Medan juga akan membangun sektor UMKM di 151 Kelurahan yang akan menjadi Sentra UMKM. Hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan Pemko Medan untuk makan minum cukup besar. Tentunya ini dapat dimanfaatkan untuk UMKM, sehingga akan ada perputaran perekonomian masyarakat. Dengan Program ini, Karang Taruna dapat mendata Pelaku UMKM dan sampaikan ke Lurah", jelas Aulia Rachman.

Dalam pertemuan ini hadir Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan, Ketua Karang Taruna Kota Medan M Akhiruddin Nasution, Segenap Pimpinan OPD dan pengurus Karang Taruna lainnya. (*/ Edi)
Komentar

Tampilkan

  • Pemko Medan Harapkan Peran Aktif Karang Taruna Sampaikan Program Pemerintah Kepada Masyarakat
  • 0

Terkini