Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, Pangdam I/BB Turun Lapangan Cek Prokes & PPKM

Sabtu, 29 Mei 2021, Mei 29, 2021 WIB Last Updated 2021-05-29T13:25:20Z
Wasantara.online @ Medan - Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan Walikota Medan Bobby Afif Nasution turun ke lapangan, mengecek Protokol Kesehatan (Prokes) dan Penerapan Pembatasan Kegiatan0 Masyarakat (PPKM) Mikro di kedua lokasi  Kecamatan yang berada di Kota Medan, Jumat (28/5/2021) malam. 
Pengecekan dilakukan pada warga masyarakat yang terinfeksi Covid-19, dan warga yang sedang  melaksanakan isolasi mandiri di dua Kecamatan yang bermukim Kecamatan Medan Johor Jalan Eka Rasmi, Lingkungan VII Kelurahan Gedung Johor dan di Kecamatan Medan Selayang Jalan Bunga Wijaya Kusuma Pasar IV Setia Budi. 
Pangdam bersama Kapoldasu telah mengerahkan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk bisa menyakinkan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri tidak ada yang keluar dari rumah. 

“Pastikan akses jalan keluar/masuk ke lingkungan warga terpapar Covid -19 harus ditutup selama 14 hari, agar tidak menularkan kepada warga lainnya”, terang Pangdam.

Mayjen Hasanudin meminta agar mengimplementasikan PPKM secara tegas dan konsisten dengan melibatkan semua komponen untuk mengedukasi warga masyarakat sehingga patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M”,  ujar Pangdam.

Saat pelaksanaan pengecekan, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Walikota Medan sempat melakukan dialog kepada Kepala Puskesmas Pembantu Kelurahan Tanjung Sari, dr Arni, tentang penanganan warga yang terpapar Covid-19 dan meminta tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. 

Dalam peninjauan ini, turut memastikan bahwa suplai makanan dan vitamin kepada warga yang isolasi mandiri tidak mengalami kendala.

Kegiatan berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid - 19 secara ketat. 

Turut hadir, Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko dan pejabat Pemko Medan.
Komentar

Tampilkan

  • Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, Pangdam I/BB Turun Lapangan Cek Prokes & PPKM
  • 0

Terkini

Topik Populer