Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DPRD Sumut Sahkan APBD Pemprovsu TA 2022 Sebesar Rp 12 Triliun Lebih

Selasa, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T18:03:21Z
Wasantaraonline.com | Medan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk tahun anggaran (TA) 2022 dalam rapat paripurna yang berlangsung di Aula DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (29/11/2021).

Ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Diketahui APBD Sumut TA 2022 disepakati sebesar Rp 12 triliun lebih. 

Sebelum disahkan, fraksi-fraksi di DPRD Sumut terlebih dahulu menyampaikan pandangan akhir.

Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Sumut, Ahmad Hadian meminta Pemprovsu untuk meningkatkan belanja modal pada tahun berikutnya lebih dari 12 persen. 

"Ini bentuk keseriusan pemerintah, karena pentingnya untuk kemaslahatan masyarakat yang mengharapkan dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata Hadian, Senin.

Fraksi PKS juga mengapresiasi Pemprovsu yang kembali menampung anggaran Jaminan Kesejahteraan Sosial (JKS) untuk 450 ribu rakyat miskin di Sumut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah pada rakyat miskin," ucapnya.

Juru Bicara Fraksi Golkar, Samsul Qomar mengatakan, pihaknya menyoroti prioritas anggaran dengan mengedepankan penanggulangan dan meminimalisir bencana di Sumut.

Kemudian mengenai permasalahan tingkat pengangguran, apalagi semakin banyak pekerja di luar negeri yang kembali ke tanah air akibat pendemi Covid-19 turut menjadi catatan mereka.

Serta Fraksi Golkar DPRD Sumut mendukung Pemprovsu untuk melakukan pembelian lahan Medan Club di Jalan Kartini Medan demi perluasan Kantor Gubernur Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya meyakinkan kepada seluruh anggota DPRD Sumut, bahwa pertumbuhan ekonomi pada 2022 mendatang akan naik sebesar 2,4 persen. 

Prediksi ini dilihat telah pulihnya beberapa sektor ekonomi yang didukung telah melandainya pandemi Covid-19 di daerah ini.

"Sebelum rapat ini, saya juga telah rapat dengan pakar ekonomi di Sumut, yakni Perwakilan Bank Indonesia Sumut, OJK, pengamat, pendidik serta lainnya, yang menyampaikan angin segar untuk mencapai target pada tahun 2022. Ekonomi kita diprediksi akan segera pulih diiringi semakin terkendalinya Covid-19," ucap Edy.

Gubsu pun menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan partisipasi DPRD Sumut, sehingga APBD Sumut TA 2022 bisa disahkan.

Komentar

Tampilkan

  • DPRD Sumut Sahkan APBD Pemprovsu TA 2022 Sebesar Rp 12 Triliun Lebih
  • 0

Terkini

Topik Populer