Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Setahun Menjabat, Prof Wan Syaifuddin Mengundurkan Diri, Digantikan Lasro Marbun Sebagai Plt Kadisdik Sumut

Jumat, 11 Februari 2022, Februari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T17:43:02Z
Medan, Wasantaraonline.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menunjuk Inspektorat Pemprovsu Lasro Marbun menggantikan sementara posisi Kadis Pendidikan (Kadisdik) Sumut.

Penunjukan Gubsu itu untuk mengisi kekosongan pasca mengundurkan diri Prof Drs Wan Syaifuddin Lubis MA PhD dari jabatan Kepada Dinas Pendidikan Sumut.
 
Menurut Pj Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis bahwa, jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tidak boleh kosong, agar tugas pelayanan bidang pendidikan tidak terganggu dan tetap berjalan. 

"Jadi, Status Lasro Marbun, kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) dan ditunjuk Gubernur, Edy Rahmayadi,” kata Afifi Lubis saat dikonfirmasi, Selasa (8/2/2022).

Ia mengimbau, kepada seluruh ASN di Dinas Pendidikan tetap melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) secara profesional di bawah kepemimpinan Plt Lasro Marbun.

“Pak Lasro kan juga pernah di situ, beliau juga sebagai Plt sebelum dijabat Pak Syaifuddin. Menurut pimpinan, beliau mampu melaksanakan tugas Kadis Pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Lasro Marbun mengaku, siap membantu pimpinan melaksanakan urusan tugas bidang pendidikan. “Untuk sementara, begitu,” ujar Lasro singkat.
 
Untuk diketahui, Prof Syaifuddin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kadis Pendidikan Sumut. Pengunduran diri itu karena beliau ingin melanjutkan pengabdiannya sebagai dosen dan guru besar di USU.

Prof Syaifuddin dilantik menjadi Kadis Pendidikan Sumut oleh Gubernur Edy Rahmayadi pada Kamis 18 Februari 2021, saat ini beliau genap setahun menduduki posisi tersebut. 
Komentar

Tampilkan

  • Setahun Menjabat, Prof Wan Syaifuddin Mengundurkan Diri, Digantikan Lasro Marbun Sebagai Plt Kadisdik Sumut
  • 0

Terkini

Topik Populer