Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu : BKPRMI Sumut Harus Berkorban Dan Sanggup Jadi Pemersatu Serta Rela Berjuang Untuk Agama Allah

Senin, 14 Maret 2022, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T19:50:06Z
Medan, Wasantaraonline.com – Sebagai pengurus organisasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) harus bisa berkorban dan sanggup menjadi pemersatu serta rela berjuang untuk agama Allah. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat hadir dalam pelantikan pengurus BKPRMI Sumut di Masjid Al-Musannif, Sabtu (12/3) malam.
Wagubsu berharap Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumut periode 2022- 2026 agar mau berkorban mendakwahkan ajaran agama Islam hingga ke pelosok-pelosok Sumut.

“Dakwahkan agama ini, hingga ke pelosok-pelosok daerah, karena ini memang organisasi dakwah. Kalian harus siap berdakwah supaya makin banyak saudara kita yang beriman Islam dan meningkat keimanannya kepada Allah SWT,” ujar Musa Rajekshah pada pelantikan BKPRMI Sumut di Masjid Al-Musannif, Sabtu (12/3) malam.

“Saya ambil dua kata saja dari motto BKPMRI, Muwahid (pemersatu) dan Mujahid (pejuang). BKPMRI harus sanggup menjadi pemersatu dan rela berjuang untuk agama Allah,” sambungnya.

Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini menambahkan seluruh pengurus harus komit untuk memajukan organisasi bersama-sama dan mengajak pemuda kembali ke masjid.

“Jangan nanti setelah dilantik, kumpul 20 orang saja sulit. Kalau bisa saran saya bawa semua pengurus i’tikaf ke masjid selama tiga hari agar dilihat kesiapannya,” kata Ijeck.

“Jangan mikir keuntungan dalam organisasi. Bukan uang, bisa dengan waktu, ide atau tenaga karena nanti yang dilakukan untuk agama. Insya Allah jadi bekal kita di akhirat, jadi amal jariyah,” sebutnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus. Said berharap seluruh kader DPW BKPRMI Sumut ikut membesarkan organisasi dan menggaungkan gerakan kembali ke masjid.

“Menjalankan amanah ini bukan sambilan, ayo kita bergerak untuk kepentingan umat dan gaungkan gerakan kembali ke masjid. Ayo kuatkan tekad kita!” serunya.

Said Aldi juga menyampaikan sepakat melaksanakan Munas di Sumut pada Mei 2023. Ia pun berharap MTQ yang selama ini dilaksanakan oleh Yayasan Haji Anif (YHA) bisa bersinergi dengan MTQ yang biasa digelar BKPRMI.
 
Pengurus DPW BKPRMI Sumut periode 2022- 2026 yang dilantik adalah Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Syafrizal Harahap, Sekretaris Zailani Dalimunthe, dan Bendahara M Nasir Lumban Batu serta lainnya. 

Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu : BKPRMI Sumut Harus Berkorban Dan Sanggup Jadi Pemersatu Serta Rela Berjuang Untuk Agama Allah
  • 0

Terkini