Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bulan Ramadhan 1443 H, Yonkav 6/NK Bagikan Takjil & Sembako Kepada Masyarakat

Senin, 18 April 2022, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-17T17:26:13Z
Medan, Wasantaraonline.com - Dalam rangka menjalin persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, maka di Bulan Ramadhan tahun ini, Batalyon Kavaleri VI/ Naga Karimata atau Yonkav 6/Naga Karimata telah melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan 1.600 paket takjil untuk berbuka puasa dan membagikan 400 paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang. 
Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 6/ Naga Karimata Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, S.I.P, kepada wartawan di sela - sela pelaksanaan pelaksanaan Bakti Sosial Yonkav 6/NK di Markas Yonkav 6/NK di Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Sabtu (16/04/2022). 

Menurut Danyonkav 6/Naga Karimata bahwa pelaksanaan Bakti Sosial ini dilaksanakan dua hari berturut-turut dari Jum'at, Tanggal 15- 16 April 2022, dan kegiatan baksos ini merupakan panggilan hati selaku Danyonkav 6/NK yang terpanggil untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa agar bisa lancar. 
Adapun paket takjil berisikan kue -kue dan paket sembako berisi Beras, Minyak Goreng, Gula pasir dan Teh, dengan sasaran pembagian Sembako, pihaknya memperhatikan warga desa pembinaan Teritorial di Kelurahan Asam Kumbang, Kelurahan Tanjung Selamat dan Kelurahan Selayang Dua, jelas Danyonkav. 
Danyonkav 6/NK menyampaikan kegiatan pembagian takjil dan Sembako ini merupakan program rutin Yonkav 6/NK yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dalam rangka membantu masyarakat yang sedang berpuasa.

Lanjut, Danyon Kav 6/NK, menjelang beduk Magrib, pihaknya juga melaksanakan kegiatan berbuka bersama dengan seluruh anggota Yonkav 6, jaring binaan Yonkav 6 (Bankom Naga) dan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim di wilayah desa binaan. 

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial ini, kata Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, pihaknya melibatkan seluruh Prajurit Yonkav, Lurah Asam Kumbang dan Bankom Naga, Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 dan Wakil Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 beserta Pengurusnya. 

Jadi, Bulan Ramadhan tahun ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir dihimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti Program Vaksinasi sesuai dianjurkan pemerintah agar Herd Immunity bisa terbentuk sehingga warga masyarakat bebas beraktivitas tanpa was was terpapar Covid-19, pungkas Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara. 

Sumber : Yonkav 6/NK



Komentar

Tampilkan

  • Bulan Ramadhan 1443 H, Yonkav 6/NK Bagikan Takjil & Sembako Kepada Masyarakat
  • 0

Terkini