Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Suasana Ramadhan, Lantamal I Belawan Gelar Serbuan Vaksinasi TNI AL Kepada Warga Masyarakat

Rabu, 06 April 2022, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T22:34:52Z
Medan, Wasantaraonline.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 maka angkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal-1) Belawan telah melaksanakan serbuan vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan cara mobile maupun door to door dengan melibatkan sejumlah personel tenaga kesehatan dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes

Hal ini disampaikan Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo saat menerima laporan pelaksanaan serbuan Vaksinasi baik secara mobile maupun secara door to door, Selasa (5/4/2022).

Serbuan vaksinasi merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, bertujuan untuk menciptakan herd immunity kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Komandan Lantamal-1, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, mengatakan pihaknya akan terus memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini akan terciptanya herd immunity dalam masyarakat. 

Adapun strategi vaksinasi di Bulan Ramadhan meliputi pelaksanaan vaksinasi secara rutin serentak di seluruh fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah kerja Lantamal-1 yang dilaksanakan sampai pukul 21.00 WIB yang difokuskan selesai ibadah sholat tarawih.

Selain itu, pelaksanaan juga dilakukan dengan cara mobile atau door to door meliputi tim mobile yang berkeliling ke daerah pemukiman dan keramaian seperti pelabuhan serta daerah pesisir guna melaksanakan serbuan vaksin di tempat ibadah, sekolah, dan pusat keramaian.

Tim vaksinasi disiagakan setiap saat untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang datang di posko utama maupun di sejumlah tempat, baik untuk vaksin dosis pertama dan kedua maupun dosis penguat atau Booster. (Dispenlantamal-1/ Edi)
Komentar

Tampilkan

  • Suasana Ramadhan, Lantamal I Belawan Gelar Serbuan Vaksinasi TNI AL Kepada Warga Masyarakat
  • 0

Terkini