Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Antisipasi Bencana Susulan, Dinas PU Medan Dirikan Tanggul Setinggi 6 Meter di TPU Kristen Simalingkar B, Medan

Senin, 23 Mei 2022, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T10:52:17Z
Medan | Wasantaraonline.com - Untuk mengantisipasi bencana susulan berupa longsor akibat tergerus arus Sungai Babura, maka Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan membuat tanggul setinggi 6 meter di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Medan Topan Obaja Ginting kepada wartawan di Medan, di kantornya, Senin (23/5/2022).

Dikatakan Topan bahwa dalam pengerjaan tanggul itu, pihaknya melalui UPT Operasional Pemeliharaan Jalan dan Drainase (OPJD) Medan Selatan menurunkan 12 petugas.

Selain menggunakan alat manual berupa cangkul, sekop, dan jarum jahit, pihaknya juga menurunkan alat berat berupa eskavator ampibi untuk memperlancar kegiatan itu, demi mengatasi dampak longsor di pekuburan khusus Covid-19 tersebut.

Disebutkan, para petugas UPT POJD Medan Selatan itu membangun tanggul dengan menggunakan kantong berisi pasir (Sandbag). Tanggul setinggi enam meter itu ditempatkan di sepanjang lokasi longsor yang panjang mencapai 50 meter.

"Tanggul ini diharapkan dapat mencegah terjadi kembalinya erosi di bibir sungai, akibat arus Sungai Babura," katanya.

Diungkapkan, dalam penanganan dampak longsor di TPU Kristen Simalingkar B itu, Dinas PU Medan berkolaborasi dengan Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS). 

"Dalam kolaborasi ini, pihak BWSS menyediakan sandbag geotextile, juga menyediakan pipa galvanish," jelasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi Bencana Susulan, Dinas PU Medan Dirikan Tanggul Setinggi 6 Meter di TPU Kristen Simalingkar B, Medan
  • 0

Terkini