Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gunakan Heli, Tiga Menteri Cek Arus Balik Lebaran 2022 di Lampung

Kamis, 05 Mei 2022, Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T23:14:33Z
Jakarta, wasantaraonline.com - Tiga menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek arus balik Lebaran 2022 di sekitar penyeberangan Lampung. Menko PMK Muhadjir Effendi, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir mengecek arus balik menggunakan helikopter.

"Menko PMK, Menhub, dan Menteri BUMN mengecek langsung arus mudik dan arus balik pada Rabu, 4 Mei 2022, dengan menggunakan helikopter," kata Erick Thohir kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).
Ketiga menteri Jokowi itu mengecek kondisi arus balik untuk memastikan pelayanan terhadap warga yang kembali dari kampung halaman. Pantauan udara mengecek penyeberangan sekitar Lampung.

Dari foto yang diterima, Menko PMK Muhadjir dan Menhub Budi Karya mengenakan baju putih serta topi. Sementara itu, Erick yang mengenakan baju hitam mengabadikan momen sebelum helikopter mengudara.

"Sebagaimana disampaikan Presiden bahwa pemerintah akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk perjalanan pada Lebaran tahun ini. Untuk itu, para menteri mengecek langsung kondisi di lapangan," ujar Erick.

"Lampung. Termasuk penyeberangan," imbuhnya.

Presiden Jokowi mengatakan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 6-8 Mei 2022. Jokowi mengimbau warga kembali lebih cepat.

"Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik terjadi pada 6, 7, dan 8 Mei 2022," ujar Jokowi secara virtual, Selasa (3/5).
Jokowi mengatakan pemerintah bakal berupaya memberi pelayanan kepada warga yang hendak kembali dari kampung halaman. Dia mengatakan pemerintah bakal melakukan manajemen lalu lintas demi kelancaran arus balik.

"Agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak Bapak/Ibu dan Saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal," ujarnya.

Komentar

Tampilkan

  • Gunakan Heli, Tiga Menteri Cek Arus Balik Lebaran 2022 di Lampung
  • 0

Terkini