Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Raih WTP, BPK RI Memotivasi Pemko Medan Susun LKPD Lebih Baik Lagi

Sabtu, 14 Mei 2022, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T05:06:25Z
Medan, Wasantaraonline.com - Untuk kedua kalinya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Hal ini disampaikan Walikota Medan, Bobby Nasution saat Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan menyerahkan Predikat  WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (13/5/2022). 

“Predikat membanggakan ini menjadi motivasi, rekomendasi dan pedoman bagi Pemko Medan untuk menyajikan dan mengelola keuangan daerah yang sesuai standar penyusunan dan pengelolaan,” kata Bobby Nasution didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait.

Dalam acara yang turut dihadiri Ketua DPRD Medan Hasyim SE tersebut, Bobby Nasution mengakui kelemahan dan kekurangan dalam menyusun LKPD, sehingga masih ada beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti.

“Untuk menindaklanjuti kekurangan itu, kami telah menyusun rencana aksi perbaikan penyusunan LKPD. Namun, kami juga tetap mohon bimbingan BPK agar ke depan penyusunan LKPD semakin cepat dan tepat,” harapnya.
 
Atas keberhasilan yang diraih itu, Bobby Nasution juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, terutama tim pemeriksa.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bersama terutama dalam menyajikan laporan yang lebih baik lagi,” terangnya.

Komentar

Tampilkan

  • Raih WTP, BPK RI Memotivasi Pemko Medan Susun LKPD Lebih Baik Lagi
  • 0

Terkini