Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menko Marves RI : Optimis Progres Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura Bisa Selesai Sesuai Target

Kamis, 21 Juli 2022, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T19:17:54Z
Humbahas, Wasantaraonline.com - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi dukungan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi untuk Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura (TSTH2) Humbahas.

Luhut Binsar Panjaitan merasa progres pembangunan TSTH2 sampai saat ini bagus usai mengunjungi lokasi dan optimis proses pembangunannya bisa selesai sesuai target dan segera bisa berkontribusi untuk pertanian Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih pembangunan ini dari awal terus didukung Gubsu, bupati, dan jajaran di sini. Progresnya sangat bagus, saya tak terbayang progresnya sudah seperti ini," kata Luhut saat memberi kata sambutan pada kunjungannya ke TSTH2 Humbahas, Selasa (19/7/2022).

Tempat Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura bisa menjadi lokasi penelitian berskala internasional khususnya tanaman pangan dan herbal. Diharapkan dari tempat ini muncul bibit-bibit unggul ataupun produk-produk unggul untuk memajukan pertanian Indonesia.

Menurut Gubsu, pada tahap pertama akan dibangun gedung riset pertanian, gedung riset herbal I, gedung smart green house, gedung screen house dan ruang kontrol pertanian. Ada juga sarana pendukung seperti gedung mess karyawan, gerbang dan Pos Satpam, jalan, area parkir serta pagar keliling di lahan seluas 30 hektar.

"Bukan cuma untuk kita, tetapi juga kita targetkan hasilnya ke luar negeri. Saya yakin bisa karena ilmuan kita di sini jago-jago," ungkap Gubsu.

Turut hadir pada kunjungan ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, jajaran Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan, OPD Pemprov Sumut dan OPD Kabupaten Humbanghasundutan serta unsur Forkopimda.
Komentar

Tampilkan

  • Menko Marves RI : Optimis Progres Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura Bisa Selesai Sesuai Target
  • 0

Terkini