Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bentrokan Antara PP Dan IPK Terjadi di Belawan, Seorang Polisi Ditikam & Seorang Kepling Ditembak

Rabu, 10 Agustus 2022, Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T16:17:37Z
Medan, Wasantaraonline.com - Bentrokan antara kedua Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) kembali terjadi di Kecamatan Belawan, Kota Medan. 

Tak tanggung, akibat bentrokan kedua OKP itu, seorang petugas polisi dan kepala lingkungan menjadi korban.

"Iya betul," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (10/8/2022).
Hadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/8). 

Bentrokan itu pecah antara anggota Pemuda Pancasila dengan anggota Ikatan Pemuda Karya di Blok -15 Kelurahan Sicanang Belawan.

Dalam kejadian tersebut, seorang bpersonel kepolisian yang mengamankan lokasi malah mendapat serangan dengan menggunakan senjata tajam.

"Akibat kejadian tersebut personel Polsek Belawan mengalami luka bacok di pergelangan tangan kiri dan Kepala Lingkungan (Kepling) 17 mengalami luka tembak senapan angin pada bagian pantat sebelah kanan. 

Saat ini, kepling sedang dirawat di rumah sakit PHC Pelabuhan Belawan," ujar Hadi.
Selain korban luka, satu unit kantor ranting PP Kelurahan Belawan Sicanang terbakar dan satu unit rumah warga di Blok-15 rusak.

Atas kejadian itu, personel Polres Belawan dibantu personel Satbrimob Polda Sumut turun ke TKP untuk melakukan pengamanan.

Sejauh ini, Hadi belum menjelaskan secara detail pemicu bentrokan tersebut. Namun, saat ini kondisi di lokasi audah kondusif sementara para pelaku tengah diburu petugas."Para pelakunya masih dikejar," tambah Hadi.
Komentar

Tampilkan

  • Bentrokan Antara PP Dan IPK Terjadi di Belawan, Seorang Polisi Ditikam & Seorang Kepling Ditembak
  • 0

Terkini