Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Serah Terima dan Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW

Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T16:58:29Z
Papua, Wasantaraonline.com - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) antara RI dengan Papua Nugini (RI - PNG) di sektor Selatan dari Batalyon Infanteri (Yonif) 123 Rajawali telah menjalankan tugasnya dengan baik. 
Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI - PNG, Yonif 123/RW Letkol Inf. Goklas P. Silaban usai Melaksanakan Upacara serah terima dan Pelepasan, Satgas Pamtas RI - PNG, di lapangan Upacara Korem 174/ATW, dipimpin langsung Danrem 174 Brigjen TNI E. Reza Pahlevi selaku Dankolakops, Jumat, (15/09/2022).
Dalam pelaksanaan acara serahterima tersebut, Satuan Yonif 123/Rajawali sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan diserahkan kepada Yonif 511/Dibyatara Yodha di sektor selatan, begitu juga Yonif 410/Alugoro kepada Yonif 725/Woroagi.

“Setelah pelaksanaan serah terima ini, wewenang dan tanggung jawab tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan akan beralih kepada Satgas baru yaitu Yonif 511/Dibyatara Yodha dan Yonif 725/Woroagi”. Jelas Brigjen TNI E. Reza Pahlevi. 

Dalam upacara itu, Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi menyampaikan penghargaan setingi-tingginya kepada Prajurit Yonif 123/RW, atas Dharma Bakti selama bertugas di Wilayah Papua. 

“Hal ini patut saya sampaikan karena berdasarkan Pengamatan dan laporan yang saya terima bahwa satuan ini cukup berhasil dalam melaksanakan tugas.”. ucap Danrem. 

Danrem juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan salam Hormat untuk keluarga setibanya di satuan masing-masing.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf. Goklas P. Silaban mengucapkan Terima kasihnya kepada semua pihak baik keluarga Besar Korem 174/ATW maupun masyarakat perbatasan Papua.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak maupun masyarakat perbatasan yang telah membantu dan mendukung kelancaran selama pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan di Kabupaten Merauke,” ucap Dansatgas. 

“Selamat bertugas kepada Satgas Yonif 511/Dibrhata Yodha dan Yonif 725/Woroagi, semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan pengabdian terbaiknya sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG sektor selatan,” tuturnya. 

Dalam beberapa hari kedepan Prajurit Rajawali akan melaksanakan pergeseran pasukan ke KRI Banjarmasin menuju Sumatera kembali ke Home Base.
Komentar

Tampilkan

  • Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Serah Terima dan Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW
  • 0

Terkini