Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua DPD MDI Sumut : Lahirkan Da'i Millineal Yang "Rahmatan Lil'alamin"

Kamis, 20 Oktober 2022, Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T11:12:20Z
Medan, Wasantaraonline.com - Dewan Pimpinan Daerah Majelis Dakwah Islamiyah Sumatera Utara (DPD MDI Sumut) selama dua hari telah melaksanakan Pelatihan Digital dan Lomba Da'i Millenial Se - Sumut. 

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelatihan Digital dan Lomba Da'i Millenial Se - Sumut,  Amar Tarmizi di Avros Hall, Jalan Brigjen Katamso Medan, Rabu (19/10/2022). 

Pelaksanaan kegiatan diawali pembacaan Doa surat Al- Qur'an, kemudian lagu Indonesia Raya, Sambutan Panitia Ustadz kegiatan pelatihan dan lomba Da'i, Amar Tarmizi. 

Menurut Amar Tarmizi bahwa pelaksanaan pelatihan Da'i Digital dan Lomba Da'i Millenial Se - Sumut diikuti 60 Dai, terdiri dari kalangan mahasiswa, santri dan umum yang berasal dari Kota Medan, Binjai, Labura, langkat dan kabupaten/Kota lain. 

Kegiatan pelatihan dan lomba Da'i millenial ini berlangsung dua tempat yakni di Asrama Haji Medan dan di Avros Medan, 
Sementara itu, Ketua DPD MDI Sumut, M. Ikbal Parinduri, SHi berharap melalui kegiatan Pelatihan Da'i Digital dan Lomba Da'i Millenial Se - Sumut ini bisa membuat para generasi bangsa bisa melanjutkan keinginan Rasulullah untuk berdakwah baik secara konvensional maupun melalui media sosial yang bisa menciptakan Islam Rahmatan Lil'alamin bisa terwujud. 

Menurut M Ikbal Parinduri bahwa sudah saatnya kita tampil dan memberikan pandangan kita, yang menurut Islam, berdasarkan kriteria fiqih, kita tidak melihat partai, tapi kita melihat kriteria seorang tokoh atau publik figur secara Islami. 

M Ikbal Parinduri mengingatkan para Da'i millineal dalam tahun politik ini jangan terjebak pada satu partai politik dan berpihak, namun para Da'i harus jeli melihat, beritahu publik figur kepada masyarakat yang bermoral dan beraqidah yang kuat dengan mengedepankan kemampuan dakwah dan media sosial. 
"Percayalah rezeki telah diatur, agar dapat mencegah "Amar Makruf Nahi Mungkar", sampaikan kebaikan, menumpas keburukannya melalui dakwah dan sikap Akhlakul Karimah Rasullulah," pungkas M Ikbal Parinduri. 
Turut hadir, Kapuskopkar A BB Kol. Arh Toto Raharjo, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Sumut, dari wakil Rektor UISU, pengurus MUI Sumut, Kominfo Sumut dan para pengurus MDI Sumut. 




Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPD MDI Sumut : Lahirkan Da'i Millineal Yang "Rahmatan Lil'alamin"
  • 0

Terkini