Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sumut Serahkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Taput

Senin, 03 Oktober 2022, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T15:51:42Z
Tarutung, Wasantaraonline.com - Pasca Gempa Bumi di Taput, Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Gubsu, Edy Rahmayadi menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa bumi Tapanuli Utara (Taput) di Posko Bencana Kantor Bupati Taput di Tarutung, Senin (3/10/2022).

"Bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat pasca gempa yang melanda wilayah Kabupaten Tapanuli Utara,” ucap Pangdam.

Pangdam menegaskan, TNI AD akan terus membantu proses evakuasi dan pemulihan kondisi sosial pasca bencana, termasuk menyiapkan lokasi penampungan sementara, makanan, obat-obatan dan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat bisa segera bangkit dan pulih kembali untuk menata kehidupannya.
Kepada segenap stakeholder di Kabupaten Tapanuli Utara, Pangdam berharap bisa segera menyiapkan Standar Operasional Prosedur atau Protokol Tetap dalam Penanggulangan Bencana, sehingga jika terjadi bencana maka Pemkab Taput akan siap menanggani dan membantu warga secara cepat dan tepat. 
Di waktu luang, Pangdam I/BB beserta rombongan juga meninjau dapur umum untuk para pengungsi bencana gempa bumi Taput, serta memberikan motivasi kepada personil maupun relawan yang ikut membantu menyiapkan makanan bagi pengungsi. 

"TNI AD dalam hal ini, Kodam I/BB akan terus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan sekuat tenaga mengatasi kesulitan rakyat sekecil apapun itu," pungkas Pangdam. 
Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sumut Serahkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Taput
  • 0

Terkini