Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

2 Gol, Prancis Taklukkan Maroko Dalam Laga Semifinal Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022, Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T21:17:20Z
Wasantaraonline.com | Qatar - Dua Gol, Tim Sepakbola Prancis Taklukkan Maroko dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022, di Stadion Al-Bayt, Kamis (15/12/2022) 02.00. Gol ini membawa Les Blues unggul dilesakkan Theo Hernandez pada menit kelima dan menit ke -79

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengusung formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan babak empat besar ini. Dia menampilkan di Olivier Giroud sebagai ujung tombak tunggal. Penyerang AC Milan itu ditopang Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

Aurelien Tchouameni dan Youssouf Fofana berduet di depan empat bek yang terdiri dari Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, dan Theo Hernández. Mereka akan mengawal kiper Hugo Lloris.

Sementara pelatih Maroko, Walid Regragui menerapkan formasi 5-4-1. Dia menurunkan Youssef En-Nesyri sebagai striker tunggal. Dia ditopang lini tengah yang berisi Hakim Ziyech, Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, dan Sofiane Boufal.

Di lini belakang, Ragrui memasang lima pemain yakni Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Naif Aguerd, Romain Saiss, dan Noussair Mazraoui. Penjaga gawang masih dipercayakan kepada Bono.

Maroko mengambil inisiatif menyerang pada awal pertandingan yang dipimpin wasit Cesar Ramos dari Meksiko ini. Namun Prancis berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol yang membawa Les Blues memimpin dilesakkan pemain bek Theo Hernandez.

Gol berawal dari aksi menyerang yang dilakukan Antoine Griezmann dari sisi kanan. Dia lantas melancarkan tendangan yang menimbulkan kemelut di depan gawang. Kylian Mbappe menendang bola berupaya mencetak gol namun bola memantul ke sisi kiri tiang gawang dan disambut Theo Hernandez dengan tendangan kaki kiri.

Lima menit kemudian giliran Maroko mengancam. tendangan dari luar kotak penalti Azzedine Ounahi tepat mengarah ke gawang. Namun gol tersebut gagal membuahkan gol lantaran aksi Hugo Lloris menepis bola.

Prancis nyaris menambah keunggulan pada menit ke-17. Striker Olivier Giroud melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri namun gagal membuahkan gol lantaran membentur tiang.

Maroko harus menarik bek Roamin Saiss pada menit ke-21 lantaran cedera paha. Cedera ini dia alami saat bermain di perempat final melawan Portugal. Saiss digantikan Selim Amallah.

Menit ke-35, Prancis membuat peluang berkat aksi Tchouameni yang membawa bola dari tengah lapangan. Bola kemudian disodorkan ke Kylian Mbappe yang berhasil merangsek pertahanan Maroko namun tendangannya diblok. Bola pantulan dimanfaatkan Olivier Giroud namun tendangannya melenceng jauh dari sasaran.

Menit ke-40, Prancis kembali melakukan tekanan. Tendangan pojok Griezmann disambut Varane namun tendangan bek Manchester United itu melenceng.

Menit ke-43, Maroko nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan bicycle-kick Jawad El Yamiq gagal membuahkan gol karena membentur tiang. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk di babak kedua, Maroko mengambil inisiatif untuk menekan Prancis dan membuat lawannya itu banyak bertahan.

Pada menit ke-54, pemain Maroko menyerang dan membuat kelabakan lini belakang Prancis. Tapi, bola crossing dari En-Nsyri mampu dipotong oleh Konate di depan gawang sebelum mencapai Boufal.

Maroko benar-benar mengurung Prancis sehingga juara bertahan kesulitan mengembangkan permainan. Oleh karenanya Marcus Thuram masuk menggantikan Giroud demi memberikan lini depan penyegaran.

Masuknya, Thuram membuat Prancis menggigit lagi karena Mbappe ditempatkan di tengah. Thuram mendapat peluang di menit ke-74 tapi bola masih melebar.

Di menit 79, ada pergantian pemain Prancis, dimana Gelandang Prancis Nomor Punggung 11, Ousmane Dembélé ditarik dan digantikan Striker Prancis dengan nomor punggung 12, Randal Kolo Muani akhirnya membobol Gawang yang dijaga Bono. 

Prancis menggandakan skor pada menit ke-79 sekaligus menjauhkan harapan Maroko untuk mengejar. Kali ini kombinasi Mbappe dan Thuram di sisi kiri mampu memecah pertahanan Maroko.

Mbappe melakukan umpan 1-2 dengan Thuram, sebelum melewati beberapa pemain di kotak penalti. Mbappe menembak, tapi bola mengenai pemain Maroko sebelum bergulir ke arah Kolo Mouani yang mudah saja menyosorkan bola dan masuk ke Gawang Maroko.

Maroko belum mau menyerah dan mereka masih coba mencari gol di 10 menit akhir pertandingan. Ada satu kans didapat Azz-Eddine Ounahi di depan gawang, namun bola bisa diadang.

Sampai pluit panjang, Wasit Cesar Ramos dari Meksiko, Kedudukan Prancis lawan Maroko tidak berubah skor 2-0.

Komentar

Tampilkan

  • 2 Gol, Prancis Taklukkan Maroko Dalam Laga Semifinal Piala Dunia 2022
  • 0

Terkini