Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Presiden Jokowi Resmikan Pemakaian Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang

Rabu, 04 Januari 2023, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T10:53:13Z
Wasantaraonline.com | Riau - Usai mengunjungi dua lokasi di Pekanbaru, Rabu (4/1/2023) Riau, Presiden Joko Widodo langsung bergerak menuju Bangkinang, Kampar untuk meresmikan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang, ditandai dengan sirine dan  penandatangganan prasasti di Gerbang Tol Bangkinang. 

Dengan demikian, Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang menjadi bagian ruas Jalan Tol Pekanbaru-Padang ini telah resmi beroperasional dan mulai berbayar serta mulai kembali beroperasional mulai Kamis (5/1/2023). 

Dalam seremonial peresmian, Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dari Jakarta. Sebelumnya Jokowi tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sekitar pukul 11:00 WIB dengan pesawat kepresidenan. 

"Bismillahirrahmanirahim, hari ini saya resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang," kata Presiden usai menekan sirine tanda peresmian, Rabu siang dikutip dari akun resmi Youtube Sekretariat Presiden.

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang diresmikan presiden, sepanjang 30,9 kilometer merupakan satu dari enam ruas jalur jalan Tol Pekanbaru-Padang dan menjadi bagian jalan tol trans sumatera (JTTS). 

Dibangun oleh salah satu BUMN dan sudah beroperasional sementara sejak dua bulan terakhir dan mulai berbayar sejak 25 Desember 2022 lalu.

Komentar

Tampilkan

  • Presiden Jokowi Resmikan Pemakaian Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang
  • 0

Terkini