Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Redam Kemurkaan Allah, Ustadz Zul Arafah Pimpin Tabligh Akbar, zikir dan doa Bersama Di Mesjid Musannif Medan

Minggu, 05 Februari 2023, Februari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-02-05T13:57:44Z
Wasantaraonline.com | Medan - Yayasan Haji Anif melalui Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Musannif. Kegiatan Tabligh Akbar ini dilaksanakan dan diisi Tausiyah, zikir dan doa yang dipimpin Ustadz Zul Arafah berlangsung dengan penuh hikmah. Tabligh Akbar, Doa dan Zikir Bersama di Mesjid Al Musannif Medan, Jalan Cemara Medan, Minggu (05/02/2023).

Menurut Ustadz Zul Arafah bahwa pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar, Doa dan Zikir Bersama ini, insha Allah Kota Medan dapat dijauhkan dari Murka Dan Azab Allah Kepada Hamba Nya.

Terlihat hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar, Zikir dan Doa bersama Ustadz Zul Arafah, Ketua Majelis Zikir Qolbun Salim Ernawati Lubis, para pengurus BKM Al-Musannif, pengurus Al Fatihah United dan para jemaah sholat Subuh Mesjid Al Musannif.
Ustadz Zul Arafah dalam Tausiyah mengatakan bahwa Perilaku manusia yang kerap kali berbuat maksiat cukuplah menjadi alasan bagi Allah untuk menurunkan murka-Nya. Namun, ada hal yang menahan Allah mengazab hamba-hamba-Nya.

“Demi keagungan dan kebesaran-Ku, sesungguhnya Aku hendak menimpakan azab kepada penduduk bumi. tetapi apabila Aku memandang kepada : orang-orang yang memakmurkan rumah-rumahKu dan, memandang kepada orang-orang yang saling menyukai karena Aku, dan, memandang kepada orang-orang yang memohon ampun di waktu sahur, maka Aku palingkan azab itu dari mereka.”, jelas Ustadz Zul.

“Allahumma ya Allah, ampunilah seluruh dosa kami, terimalah taubat kami dan jadikanlah taubat kami, taubat untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat maka kita harus melangkahkan kaki kita ke Masjid dan Sholat berjamaah, akan diberkahi dan ditambahkan kebaikan, alhamdulillah, kata Zul Arafah.
Lanjut, Zul Arafah, mengatakan bahwa “Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah).”

Ustadz Zul Arafah berharap kepada para Jema’ah agar dapat memilih pemimpin yang baik di dalam Islam, salah satu cirinya adalah orang yang mendirikan shalat. Dimana, umat harus jeli memilih pemimpin terutama pemimpin yang mau menolong dan membantu umat serta menuntun umat Nya ke jalan yang benar, dengan melihat dari shalatnya, bayar zakat dan tunduk kepada Allah.

Oleh karena itu, yang paling utama kriteria dalam memilih pemimpin adalah melihat ibadahnya shalatnya. Jika shalatnya baik, maka kemungkinan besar banyak hal - hal baik yang lainnya ada pada pemimpin tersebut.
Kemudian, untuk meraih ketenangan hati dan keberkahan, maka umat muslim harus berzikir, menyebut dan mengucapkan nama Allah SWT (asmaul husna) atau menjaga Nya dalam ingatan (mengingat). Hal ini juga sesuai Al- Qur’an, Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Surah Ar-Ra’d, Ayat 28, berfirman:

اَلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوْبُهُمْ بِذِكْرِ اللّٰهِ ۗ اَ لَا بِذِكْرِ اللّٰهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوْبُ 
allaziina aamanuu wa tathma-innu quluubuhum bizikrillaah, alaa bizikrillaahi tathma-innul-quluub.

Artinya, “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.”

Dijelaskan Ustadz Zul bahwa dalam Surat ini secara jelas menerangkan bahwa keutamaan berzikir dengan mengingat nama Allah SWT. Melalui zikir, Umat Muslim akan menjalani kehidupan sehari-hari dengan hati yang tenteram dan jiwa yang tenang. Keadaan tersebut dapat mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal baik dan merasa bahagia dengan segala kebajikan yang dilakukannya.
“Dengan mengingat Allah, hati menjadi tenteram dan jiwa menjadi tenang, tidak merasa gelisah, takut, ataupun khawatir,”sebut Ustadz Zul Arafah.

Diakhir Tabligh Akbar, Ustadz Zul mengajak para Jema’ah Mesjid Al Musannif untuk Do’a bersama agar umat diberikan kesehatan, keselamatan, kerezekian dan kelapangan hidup serta Do’a bersama untuk orang tua yang telah mendahului kita yakni Almarhum H. Anif Bin H. Gulransyah. 
Komentar

Tampilkan

  • Redam Kemurkaan Allah, Ustadz Zul Arafah Pimpin Tabligh Akbar, zikir dan doa Bersama Di Mesjid Musannif Medan
  • 0

Terkini