Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu Apresiasi Semangat Pemkab Batubara & Warga Masyarakat Dalam Membangun Masjid Nurul Iman Al-Musannif

Rabu, 31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T14:54:02Z
Wasantaraonline.com | Batubara - Ketua Umum Yayasan Haji Anif (YHA) H. Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, Wakil Bupati Batubara H Oky Iqbal Prima dan Ketua BKM Masjid Nurul Iman Al-Musannif, meresmikan Masjid ke-32, di Dusun V, Desa Sukaramai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. Selasa (30/5/2023).
Dikatakan Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, merupakan program 99 Masjid dari Yayasan Haji Anif (YHA) dan diresmikan Mesjid Nurul Iman Al-Musannif yang ke 32, bisa memberikan semangat kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) untuk terus berkegiatan dalam upaya memakmurkan Masjid Nurul Iman Al-Musannif.

Ijeck mengapresiasi kepada warga yang secara swadaya dan dengan wakaf tanah dari warga terus berupaya membesarkan Mushallah Nurul Iman menjadi masjid, hingga akhirnya menjadi salah satu yang terpilih dalam program 99 Masjid, mimpi dari Almarhum Haji Anif, ayah Wagub Musa Rajekshah.
Tadi Ketua BKM Ustadz Mujafaruddin menyampaikan, tiga tahun menanti ini, Alhamdulillah, akhirnya hari ini bisa diresmikan. Ini rezeki karena ada yang masih ngantre cukup lama, karena memang banyak sekali permohonan masuk ke Yayasan Haji Anif, sebut Ijeck. 

"kami pun mesti melakukan survei, tak bisa kami terima begitu saja, karena memang dari pesan almarhum jangan bangun masjid yang berdekatan dan pertimbangan lainnya,” ujar Ijeck.

Ijeck pun berharap, BKM dan warga untuk memakmurkan masjid apalagi lahan Masjid Nurul Iman Al-Musannif cukup luas. 

“Coba BKM berembuklah sama jama'ah, sama masyarakat terkait pelebaran masjid, bisa dibuat sekolah tahfiz quran, sehingga anak-anak di desa ini kelak bisa menjadi para penghafal Alquran, dan harapan kami selain menghafalkan bisa ditadaburkan dan dijadikan pedoman hidup sehari-hari. Insya Allah, lahir generasi-generasi yang tak hanya mampu secara ilmu pengetahuan tapi juga agama sebagai bekalnya kelak di akhirat,” kata Ijeck.

Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu Apresiasi Semangat Pemkab Batubara & Warga Masyarakat Dalam Membangun Masjid Nurul Iman Al-Musannif
  • 0

Terkini