Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wapres : Langkah PERTI Tepat, Ciptakan SDM Yang Unggul, Kuasai Iptek yang Berkompetensi dan Berakhlaq Mulia

Sabtu, 06 Mei 2023, Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T18:27:42Z
Wasantaraonline.com | Padang - Langkah PERTI tepat sekali dalam rangka menyongsong 2045 dan, sesuai Visi Indonesia 2045, kita harus mempunyai sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, berkompetensi dan akhlak yang mulia. 

Hal ini disampaikan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutan pada acara Puncak Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Auditorium Universitas Negeri Padang, Kota Padang pada Jumat (5/5/2023).

Dikatakan Wapres, bahwa Visi Indonesia Emas 2045 secara esensi, merupakan manifestasi cita-cita luhur para pendiri bangsa yaitu demi Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dengan menargetkan Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia. 

“Itikad menjadikan Indonesia negara maju yang sejajar dengan negara maju lainnya, kuncinya adalah harus dibarengi dengan peran sumber daya manusia yang terbaik di dalam pembangunan,”ucap Wapres.

Menurutnya, Sudah saatnya, Indonesia harus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul agar visi Indonesia Emas 2045 bisa tercapai. 

Oleh karena itu, sudah tepat apabila kemudian PERTI membangun kembali pendidikannya dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

“Ini saya kira, langkah PERTI tepat sekali dalam rangka menyongsong 2045, visi Indonesia 2045, kita harus mempunyai sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai kompetensi dan akhlak yang mulia,”tegas Wapres.

“Dan juga menantikan semakin banyaknya generasi muda dan alumni PERTI akan terjun berkiprah di berbagai bidang pembangunan, baik tingkat lokal, nasional, maupun global,”pungkas Wapres.

Hadir pada acara tersebut di antaranya Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri, Pimpinan Daerah (PD) PERTI Sumatera Barat Sufyarma Marsidin, serta pengurus dan anggota PERTI.

Turut mendampingi Wapres, Hj Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.
Komentar

Tampilkan

  • Wapres : Langkah PERTI Tepat, Ciptakan SDM Yang Unggul, Kuasai Iptek yang Berkompetensi dan Berakhlaq Mulia
  • 0

Terkini

Topik Populer